Logo Bacabuku
Model Pembelajaran Networking, Observing, Openminded,Overview, Recognize (N03R) Untuk Membangun KemandirianBelajar dan Kemampuan Metakognisi Siswa

Model Pembelajaran Networking, Observing, Openminded,Overview, Recognize (N03R) Untuk Membangun KemandirianBelajar dan Kemampuan Metakognisi Siswa

Nur Rokhman, dkk
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas Model Pembelajaran Networking, Observing, Openminded, Overview, Recognize (N03R), yang dirancang untuk membangun kemandirian belajar dan kemampuan metakognisi siswa. Model pembelajaran ini mengintegrasikan lima tahap utama: *Networking* (mencari informasi melalui jejaring), *Observing* (mengamati permasalahan secara mendalam), *Openminded* (menganalisis informasi dengan sikap terbuka dan kritis), *Overview* (mengevaluasi dan menafsirkan hasil pemecahan masalah), serta *Recognize* (menguatkan solusi yang diperoleh). Model N03R bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, serta mendorong mereka untuk belajar secara mandiri dan reflektif. Buku ini dilengkapi dengan teori-teori pendukung seperti kontruktivisme, belajar bermakna, dan pembelajaran matematika abad 21, sehingga membantu pengguna memahami dasar-dasar pemikiran di balik model ini. Buku ini sangat relevan bagi guru, pendidik, dan calon pendidik yang ingin mengembangkan pendekatan pembelajaran inovatif dan berbasis kompetensi.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas Model Pembelajaran Networking, Observing, Openminded, Overview, Recognize (N03R), yang dirancang untuk membangun kemandirian belajar dan kemampuan metakognisi siswa. Model pembelajaran ini mengintegrasikan lima tahap utama: *Networking* (mencari informasi melalui jejaring), *Observing* (mengamati permasalahan secara mendalam), *Openminded* (menganalisis informasi dengan sikap terbuka dan kritis), *Overview* (mengevaluasi dan menafsirkan hasil pemecahan masalah), serta *Recognize* (menguatkan solusi yang diperoleh). Model N03R bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, serta mendorong mereka untuk belajar secara mandiri dan reflektif. Buku ini dilengkapi dengan teori-teori pendukung seperti kontruktivisme, belajar bermakna, dan pembelajaran matematika abad 21, sehingga membantu pengguna memahami dasar-dasar pemikiran di balik model ini. Buku ini sangat relevan bagi guru, pendidik, dan calon pendidik yang ingin mengembangkan pendekatan pembelajaran inovatif dan berbasis kompetensi.

Detail Buku

Jumlah Halaman 374
Kategori Pendidikan
Penerbit Scopindo Media Pustaka
Tahun Terbit 2021
ISBN 978-623-6177-17-4
eISBN 978-623-6177-18-1
Model Pembelajaran Networking, Observing, Openminded,Overview, Recognize (N03R) Untuk Membangun KemandirianBelajar dan Kemampuan Metakognisi Siswa

Model Pembelajaran Networking, Observing, Openminded,Overview, Recognize (N03R) Untuk Membangun KemandirianBelajar dan Kemampuan Metakognisi Siswa

Nur Rokhman, dkk