Sinopsis Buku: Buku ini membahas Model Pembelajaran Networking, Observing, Openminded, Overview, Recognize (N03R), yang dirancang untuk membangun kemandirian belajar dan kemampuan metakognisi siswa. Model pembelajaran ini mengintegrasikan lima tahap utama: *Networking* (mencari informasi melalui jejaring), *Observing* (mengamati permasalahan secara mendalam), *Openminded* (menganalisis informasi dengan sikap terbuka dan kritis), *Overview* (mengevaluasi dan menafsirkan hasil pemecahan masalah), serta *Recognize* (menguatkan solusi yang diperoleh). Model N03R bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, serta mendorong mereka untuk belajar secara mandiri dan reflektif. Buku ini dilengkapi dengan teori-teori pendukung seperti kontruktivisme, belajar bermakna, dan pembelajaran matematika abad 21, sehingga membantu pengguna memahami dasar-dasar pemikiran di balik model ini. Buku ini sangat relevan bagi guru, pendidik, dan calon pendidik yang ingin mengembangkan pendekatan pembelajaran inovatif dan berbasis kompetensi.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas Model Pembelajaran Networking, Observing, Openminded, Overview, Recognize (N03R), yang dirancang untuk membangun kemandirian belajar dan kemampuan metakognisi siswa. Model pembelajaran ini mengintegrasikan lima tahap utama: *Networking* (mencari informasi melalui jejaring), *Observing* (mengamati permasalahan secara mendalam), *Openminded* (menganalisis informasi dengan sikap terbuka dan kritis), *Overview* (mengevaluasi dan menafsirkan hasil pemecahan masalah), serta *Recognize* (menguatkan solusi yang diperoleh). Model N03R bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, serta mendorong mereka untuk belajar secara mandiri dan reflektif. Buku ini dilengkapi dengan teori-teori pendukung seperti kontruktivisme, belajar bermakna, dan pembelajaran matematika abad 21, sehingga membantu pengguna memahami dasar-dasar pemikiran di balik model ini. Buku ini sangat relevan bagi guru, pendidik, dan calon pendidik yang ingin mengembangkan pendekatan pembelajaran inovatif dan berbasis kompetensi.
Jumlah Halaman | 374 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-6177-17-4 |
eISBN | 978-623-6177-18-1 |