Logo Bacabuku
Model pembelajaran jigsaw dan intelegensi dalam IPS

Model pembelajaran jigsaw dan intelegensi dalam IPS

Fauzi Abduh
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang konsep dan tipe-tipe hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi proses belajar siswa. Penulis menjelaskan bahwa hasil belajar merupakan indikator penting dalam menilai kualitas pendidikan, karena menunjukkan tingkat penguasaan siswa terhadap materi yang dipelajari. Dalam konteks ini, buku juga menyoroti peran proses pembelajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya dalam mencapai tujuan pendidikan nasional yang diamanatkan oleh Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Selain itu, buku ini juga menyajikan pembahasan mengenai model pembelajaran kooperatif tipe *Jigsaw* dan konsep intelegensi dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Penulis menjelaskan bagaimana model *Jigsaw* dapat diterapkan untuk meningkatkan interaksi dan kolaborasi antar siswa, serta bagaimana intelegensi berperan dalam memfasilitasi proses belajar yang efektif. Pembahasan ini dilengkapi dengan hasil penelitian dan pembahasan yang mendukung penggunaan model pembelajaran tersebut dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Buku ini ditujukan untuk guru, siswa, dan mahasiswa sebagai sumber referensi dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan memperkaya pemahaman tentang konsep hasil belajar serta pendekatan pembelajaran yang inovatif.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang konsep dan tipe-tipe hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi proses belajar siswa. Penulis menjelaskan bahwa hasil belajar merupakan indikator penting dalam menilai kualitas pendidikan, karena menunjukkan tingkat penguasaan siswa terhadap materi yang dipelajari. Dalam konteks ini, buku juga menyoroti peran proses pembelajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya dalam mencapai tujuan pendidikan nasional yang diamanatkan oleh Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Selain itu, buku ini juga menyajikan pembahasan mengenai model pembelajaran kooperatif tipe *Jigsaw* dan konsep intelegensi dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Penulis menjelaskan bagaimana model *Jigsaw* dapat diterapkan untuk meningkatkan interaksi dan kolaborasi antar siswa, serta bagaimana intelegensi berperan dalam memfasilitasi proses belajar yang efektif. Pembahasan ini dilengkapi dengan hasil penelitian dan pembahasan yang mendukung penggunaan model pembelajaran tersebut dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Buku ini ditujukan untuk guru, siswa, dan mahasiswa sebagai sumber referensi dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan memperkaya pemahaman tentang konsep hasil belajar serta pendekatan pembelajaran yang inovatif.

Detail Buku

Jumlah Halaman 82
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-217-703-1
eISBN
Model pembelajaran jigsaw dan intelegensi dalam IPS

Model pembelajaran jigsaw dan intelegensi dalam IPS

Fauzi Abduh