Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai strategi dan model pembelajaran yang relevan dan efektif dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Buku ini dirancang untuk memberikan panduan praktis bagi para guru dalam merancang dan menerapkan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, dan efektif sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan nilai dan pendidikan karakter. Buku ini juga mencakup konsep dasar pembelajaran IPS, pendekatan konseptual, serta model-model pembelajaran terpadu yang dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar di kelas. Penulis menjelaskan secara rinci berbagai pendekatan pembelajaran, termasuk pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, dan efektif, serta teori belajar humanistik yang relevan dengan pembelajaran IPS. Buku ini dilengkapi dengan analisis teoritis, tujuan, dan karakteristik mata pelajaran IPS, serta penanaman nilai-nilai dalam pembelajaran, sehingga menjadi sumber referensi yang komprehensif bagi para pendidik yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPS.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai strategi dan model pembelajaran yang relevan dan efektif dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Buku ini dirancang untuk memberikan panduan praktis bagi para guru dalam merancang dan menerapkan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, dan efektif sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan nilai dan pendidikan karakter. Buku ini juga mencakup konsep dasar pembelajaran IPS, pendekatan konseptual, serta model-model pembelajaran terpadu yang dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar di kelas. Penulis menjelaskan secara rinci berbagai pendekatan pembelajaran, termasuk pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, dan efektif, serta teori belajar humanistik yang relevan dengan pembelajaran IPS. Buku ini dilengkapi dengan analisis teoritis, tujuan, dan karakteristik mata pelajaran IPS, serta penanaman nilai-nilai dalam pembelajaran, sehingga menjadi sumber referensi yang komprehensif bagi para pendidik yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPS.
Jumlah Halaman | 82 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-468-064-0 |
eISBN |