Buku model ini berisi hal hal pokok yang perlu diketahui oleh pihak pihak terkait dalam program pelatihan keprofesionalan guru Matematika dalam mendesain tugas berbasis masalah yang dijabarkan dalam enam bab Bab 1 memberikan uraian tentang rasional pengembangan model pelatihan yang memaparkan hambatan dan tantangan guru Matematika kebutuhan tugas berbasis masalah dalam pembelajaran kemampuan guru Matematika dalam mendesain tugas berbasis masalah serta perlunya pelatihan keprofesionalan guru Matematika yang fokus pada desain tugas berbasis masalah Kemudian Bab 2 menguraikan terkait teori pendukung dilanjutkan Bab 3 menguraikan terkait model pelatihan dengan konstruksi RAPIRE Recognising Analyzing Prototyping Implementing Reflecting and Evaluating dan desain tugas berbasis masalah dengan desain RAIS Relatedness Ill Structure Solvable Bab 4 terkait petunjuk pelaksanaan model pelatihan dan diakhiri dengan uraian pada Bab 5 terkait pengukuran validitas dan efektivitas model Buku model ini berisi hal hal pokok yang perlu diketahui oleh pihak pihak terkait dalam program pelatihan keprofesionalan guru Matematika dalam mendesain tugas berbasis masalah yang dijabarkan dalam enam bab Bab 1 memberikan uraian tentang rasional pengembangan model pelatihan yang memaparkan hambatan dan tantangan guru Matematika kebutuhan tugas berbasis masalah dalam ...pembelajaran kemampuan guru Matematika dalam mendesain tugas berbasis masalah serta perlunya pelatihan keprofesionalan guru Matematika yang fokus pada desain tugas berbasis masalah Kemudian Bab 2 menguraikan terkait teori pendukung dilanjutkan Bab 3 menguraikan terkait model pelatihan dengan konstruksi RAPIRE Recognising Analyzing Prototyping Implementing Reflecting and Evaluating dan desain tugas berbasis masalah dengan desain RAIS Relatedness Ill Structure Solvable Bab 4 terkait petunjuk pelaksanaan model pelatihan dan diakhiri dengan uraian pada Bab 5 terkait pengukuran validitas dan efektivitas model