Sinopsis Buku: Buku ini membahas pengaruh metode *Problem-Based Learning (PBL)* berbasis kognitif terhadap hasil belajar dan retensi siswa dalam pembelajaran matematika. Penulis menjelaskan secara mendalam tentang konsep, karakteristik, tujuan, serta kelebihan dan kekurangan dari pendekatan *PBL* yang berbasis gaya kognitif. Buku ini juga menyajikan langkah-langkah perencanaan dan penerapan model *PBL* dalam konteks pembelajaran matematika, serta membandingkannya dengan metode *Direct Instruction* yang berbantuan multimedia. Selain itu, buku ini menyertakan hasil penelitian eksperimen yang menunjukkan dampak positif dari pendekatan *PBL* berbasis kognitif terhadap kemampuan hasil belajar dan retensi siswa. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru matematika yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan yang lebih kontekstual dan berorientasi pada pemecahan masalah.
Buku ini ditulis berdasarkan hasil penelitian eksperimen dengan judul Pengaruh Problem Based Learning Berdasarkan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Matematika Dan Retensi Siswa yang dilakukan oleh penulis Buku ini berisi uraian tentang Metode PBL Project Based Learning berbasis Kognitif untuk pembelajaran bagi guru matematika Dengan metode ini diharapkan kemampuan hasil belajar siswa terhadap pelajaran khususnya matematika menjadi meningkat dibangkan dengan metode Direct Instruction
Jumlah Halaman | 132 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-5687-46-9 |
eISBN |