Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang hak cipta sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, termasuk fungsi, sifat, pembatasan pelindungan, serta sanksi pelanggaran hak cipta. Penulis menjelaskan secara rinci Pasal 4, Pasal 26, Pasal 113, dan berbagai ketentuan terkait pelanggaran hak ekonomi dan hak moral pencipta. Buku ini juga mencakup pengertian dan ciri-ciri model pembelajaran, serta pentingnya pemilihan model pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran, materi, dan kebutuhan siswa. Penulis menekankan bahwa model pembelajaran yang efektif tidak hanya memperhatikan aspek kognitif, tetapi juga aspek afektif dan psikomotorik siswa, sejalan dengan tujuan pendidikan nasional yang diatur dalam UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Buku ini menjadi referensi yang relevan untuk para guru, penyelenggara pendidikan, dan peneliti yang ingin memahami lebih dalam tentang hak cipta dan pendekatan pembelajaran yang inovatif.
Pembelajaran adalah suatu kegiatan yang dirancang oleh guru agar siswa melakukan kegiatan belajar untuk mencapai tujuan atau kompetensi yang diharapkan Keberhasilan proses pembelajaran tidak terlepas dari kemampuan guru mengembangkan model model pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan intensitas keterlibatan siswa secara efektif di dalam proses pembelajaran Pengembangan model pembelajaran yang tepat pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan kondisi pembelajaran yang memungkinkan siswa dapat belajar secara aktif dan menyenangkan sehingga siswa dapat meraih hasil belajar dan prestasi yang optimal Untuk dapat mengembangkan model pembelajaran yang efektif maka setiap guru harus memiliki pengetahuan yang memadai berkenaan dengan konsep dan cara cara mengimplementasikan model model pembelajaran dalam proses pembelajaran Pokok bahasan yang dimuat di dalam buku ini antara lain BAB I Pengertian Belajar dan Pembelajaran BAB II Model Pembelajaran BAB III Macam Macam Model Pembelajaran BAB IV Implementasi Model Pembelajaran Semoga buku ini dapat dijadikan referensi atau acuan bagi para pembaca khususnya pendidik untuk menginovasi proses pembelajaran sehingga suasana pembelajaran lebih inovatif dan dapat menciptakan hasil pembelajaran yang maksimal
Jumlah Halaman | 101 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-02-1060-0 |
eISBN | 978-623-02-1183-6 |