Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai model pembelajaran Bahasa Indonesia yang dapat diterapkan di Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Buku ini ditujukan untuk para guru, calon guru, pendidik, dan akademisi yang ingin memperkaya kreativitas dan efektivitas dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia. Materi yang disajikan mencakup konsep model pembelajaran, perbedaan antara model, pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran, serta berbagai contoh aplikasi model-model tersebut dalam pembelajaran Bahasa Indonesia di SD/MI. Buku ini sangat aplikatif karena disesuaikan dengan kurikulum dan bahan ajar yang digunakan di sekolah. Selain memberikan wawasan teoretis, buku ini juga menyediakan kemampuan praktis dalam merancang dan menerapkan model pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan kemampuan empat ranah keterampilan Bahasa Indonesia, yaitu membaca, menulis, menyimak, dan berbicara. Dengan demikian, buku ini diharapkan mampu menjadi referensi yang bermanfaat dalam upaya meningkatkan penguasaan Bahasa Indonesia oleh peserta didik di jenjang SD/MI.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai model pembelajaran Bahasa Indonesia yang dapat diterapkan di Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Buku ini ditujukan untuk para guru, calon guru, pendidik, dan akademisi yang ingin memperkaya kreativitas dan efektivitas dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia. Materi yang disajikan mencakup konsep model pembelajaran, perbedaan antara model, pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran, serta berbagai contoh aplikasi model-model tersebut dalam pembelajaran Bahasa Indonesia di SD/MI. Buku ini sangat aplikatif karena disesuaikan dengan kurikulum dan bahan ajar yang digunakan di sekolah. Selain memberikan wawasan teoretis, buku ini juga menyediakan kemampuan praktis dalam merancang dan menerapkan model pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan kemampuan empat ranah keterampilan Bahasa Indonesia, yaitu membaca, menulis, menyimak, dan berbicara. Dengan demikian, buku ini diharapkan mampu menjadi referensi yang bermanfaat dalam upaya meningkatkan penguasaan Bahasa Indonesia oleh peserta didik di jenjang SD/MI.
Jumlah Halaman | 214 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Ar-Ruzz |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-313-232-4 |
eISBN | 978-602-313-283-6 |