Sinopsis Singkat Buku (Untuk Cover Belakang Buku): Buku ini merupakan panduan lengkap dan praktis dalam penyelenggaraan pembelajaran untuk anak usia dini. Buku ini membahas berbagai model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam lingkungan pendidikan anak usia dini, dengan fokus pada pendekatan yang inovatif, kreatif, dan sesuai dengan perkembangan psikologis anak. Model-model yang dibahas meliputi Model Pembelajaran Multiple Intelligences, Pembelajaran Kolaboratif, Tematik, Saintifik, Inquiry, Kooperatif, Beyond Center and Circle Time (BCCT), serta Konsiderasi. Setiap model disertai dengan definisi, landasan teori, langkah-langkah pelaksanaan, serta kelebihan dan kelemahannya. Buku ini dirancang untuk membantu para pendidik, guru, dan pengasuh anak usia dini dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang efektif, menyenangkan, dan sesuai dengan masa emas perkembangan anak. Dengan memahami dan menerapkan model-model pembelajaran ini, para pendidik dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna dan berdampak positif pada perkembangan kompetensi akal, rasa, dan karsa anak sejak dini.
Sinopsis Singkat Buku (Untuk Cover Belakang Buku): Buku ini merupakan panduan lengkap dan praktis dalam penyelenggaraan pembelajaran untuk anak usia dini. Buku ini membahas berbagai model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam lingkungan pendidikan anak usia dini, dengan fokus pada pendekatan yang inovatif, kreatif, dan sesuai dengan perkembangan psikologis anak. Model-model yang dibahas meliputi Model Pembelajaran Multiple Intelligences, Pembelajaran Kolaboratif, Tematik, Saintifik, Inquiry, Kooperatif, Beyond Center and Circle Time (BCCT), serta Konsiderasi. Setiap model disertai dengan definisi, landasan teori, langkah-langkah pelaksanaan, serta kelebihan dan kelemahannya. Buku ini dirancang untuk membantu para pendidik, guru, dan pengasuh anak usia dini dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang efektif, menyenangkan, dan sesuai dengan masa emas perkembangan anak. Dengan memahami dan menerapkan model-model pembelajaran ini, para pendidik dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna dan berdampak positif pada perkembangan kompetensi akal, rasa, dan karsa anak sejak dini.
Jumlah Halaman | 0 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Ar-Ruzz |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-313-358-1 |
eISBN | 978-602-313-433-5 |