Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil penelitian yang disusun dengan pendekatan ilmiah (scientific approach), yang menjelaskan secara mendalam fenomena Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) serta berbagai cara dalam melayani mereka. Buku ini dirancang sebagai panduan praktis bagi para pengelola Program Pendidikan Khusus, termasuk Kepala Sekolah, Guru, dan Calon Guru Pendidikan Khusus, serta siapa pun yang tertarik dalam upaya pelayanan yang efektif dan berkualitas terhadap anak berkebutuhan khusus. Buku ini mencakup berbagai aspek penting dalam pelayanan pendidikan untuk ABK, seperti proses penilaian, peran pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana yang diperlukan, pembiayaan, serta sumber daya masyarakat atau lingkungan sekitar. Selain itu, buku ini juga menyajikan skema proses pengembangan model pelayanan pendidikan ABK dan prosedur pengembangannya, yang dapat menjadi acuan dalam menyusun perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian dalam konteks pendidikan khusus. Dengan pendekatan yang ilmiah dan terstruktur, buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan panduan yang komprehensif dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus.
Buku ini berisikan tentang Model Manajemen Pelayanan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus ABK di mana buku ini bertujuan menjelaskan terkait 1 bagaimana Pelaksanaan Layanan Pendidikan Inklusif yang saat ini berjalan di Sekolah Dasar Negeri Inklusif se
Jumlah Halaman | 401 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-02-3744-7 |
eISBN | 978-623-02-3888-8 |