Sinopsis Buku: Buku ini membahas model lingkungan belajar konstruktif dalam pembelajaran keterampilan menyimak, yang merupakan pendekatan pembelajaran yang menekankan pada pemaknaan personal. Dalam buku ini, penulis menjelaskan bagaimana model lingkungan belajar konstruktif dapat diterapkan oleh dosen untuk meningkatkan aktivitas dan minat daya simak mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran. Model ini memungkinkan mahasiswa untuk menghubungkan gagasan-gagasan baru dengan pengalaman yang telah mereka miliki, sehingga memperkaya pemahaman dan kemampuan menyimak mereka. Buku ini dilengkapi dengan panduan praktis untuk penerapan model lingkungan belajar konstruktif dalam berbagai konteks pembelajaran menyimak, seperti menyimak berita, wawancara, laporan, dialog interaktif, sambutan, pidato, dan khotbah. Buku ini bertujuan untuk memberikan dukungan bagi dosen dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran dan meningkatkan keterampilan menyimak mahasiswa.
Model lingkungan belajar konstruktif adalah pembelajaran yang menekankan pada pemaknaan personal sehingga mahasiswa dapat menghubungkan gagasannya dengan pengalaman yang ada
Jumlah Halaman | 194 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Cipta Prima nusantara |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-5985-56-0 |
eISBN |