Logo Bacabuku
Model Discovery Learning dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Model Discovery Learning dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Nurhalima
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas penggunaan Model Discovery Learning dalam pembelajaran Bahasa Indonesia, khususnya dalam konteks pengajaran sastra. Dalam buku ini, penulis menjelaskan pentingnya pengajaran sastra dalam kurikulum pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kemampuan berkomunikasi, belajar hidup bermasyarakat, serta menjadi warga negara yang baik. Sastra, sebagai bentuk ekspresi ide dan gagasan manusia, memiliki peran penting dalam mengembangkan kreativitas, daya imajinasi, serta nilai-nilai kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat. Buku ini juga menjelaskan peran karya sastra sebagai wadah pengarang dalam menyampaikan kritik, saran, dan pengetahuan yang berharga. Terutama dalam konteks cerpen, yang merupakan bentuk sastra fiksi yang paling diminati karena kemampuannya mengemas nilai-nilai kehidupan sehari-hari dalam bentuk cerita yang menarik dan penuh konflik. Selain itu, buku ini memberikan gambaran tentang penerapan Model Discovery Learning dalam siklus pembelajaran, yang bertujuan meningkatkan apresiasi peserta didik terhadap karya sastra. Selain itu, buku ini menjelaskan peran pendidik dalam membimbing peserta didik untuk mengeksplorasi dan mengembangkan kemampuan kreatif mereka melalui berbagai bentuk karya sastra, seperti cerpen, puisi, dan novel. Penerapan model pembelajaran ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan memperkaya wawasan peserta didik mengenai nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam karya sastra. Dengan penjelasan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, guru, dan calon pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Indonesia melalui pendekatan Discovery Learning.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas penggunaan Model Discovery Learning dalam pembelajaran Bahasa Indonesia, khususnya dalam konteks pengajaran sastra. Dalam buku ini, penulis menjelaskan pentingnya pengajaran sastra dalam kurikulum pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kemampuan berkomunikasi, belajar hidup bermasyarakat, serta menjadi warga negara yang baik. Sastra, sebagai bentuk ekspresi ide dan gagasan manusia, memiliki peran penting dalam mengembangkan kreativitas, daya imajinasi, serta nilai-nilai kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat. Buku ini juga menjelaskan peran karya sastra sebagai wadah pengarang dalam menyampaikan kritik, saran, dan pengetahuan yang berharga. Terutama dalam konteks cerpen, yang merupakan bentuk sastra fiksi yang paling diminati karena kemampuannya mengemas nilai-nilai kehidupan sehari-hari dalam bentuk cerita yang menarik dan penuh konflik. Selain itu, buku ini memberikan gambaran tentang penerapan Model Discovery Learning dalam siklus pembelajaran, yang bertujuan meningkatkan apresiasi peserta didik terhadap karya sastra. Selain itu, buku ini menjelaskan peran pendidik dalam membimbing peserta didik untuk mengeksplorasi dan mengembangkan kemampuan kreatif mereka melalui berbagai bentuk karya sastra, seperti cerpen, puisi, dan novel. Penerapan model pembelajaran ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan memperkaya wawasan peserta didik mengenai nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam karya sastra. Dengan penjelasan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, guru, dan calon pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Indonesia melalui pendekatan Discovery Learning.

Detail Buku

Jumlah Halaman 88
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-308-163-4
eISBN
Model Discovery Learning dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Model Discovery Learning dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Nurhalima