Sinopsis Buku: Buku ini membahas penerapan model pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) dalam mata pelajaran Geografi, dengan fokus pada upaya peningkatan prestasi belajar peserta didik. Buku ini disusun sebagai referensi pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan efektif, yang tidak hanya menawarkan langkah-langkah pembelajaran yang menarik, tetapi juga mampu memotivasi siswa untuk lebih aktif dan kreatif dalam proses belajar. Model pembelajaran AIR dirancang untuk membantu siswa dalam memahami konsep geografi melalui pengulangan dan penguatan berulang, yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan berpikir kritis mereka. Selain itu, buku ini juga menjelaskan secara rinci tentang desain pembelajaran siklus yang dilakukan dalam penelitian, termasuk tahap perencanaan, pelaksanaan, refleksi, dan revisi. Penulis juga menekankan pentingnya peran guru dalam mengelola pembelajaran dan meningkatkan keterlibatan siswa. Buku ini dilengkapi dengan tabel-tabel pendukung yang menjelaskan langkah-langkah pembelajaran kooperatif dan model AIR, serta rekapitulasi hasil tes pra-tindakan dan formatif. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis bukti, buku ini memberikan wawasan yang luas dan dapat menjadi acuan bagi guru, peneliti, dan calon guru dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran geografi di sekolah. Buku ini juga menggambarkan bagaimana model pembelajaran AIR tidak hanya memperkaya proses belajar, tetapi juga membuka ruang bagi siswa untuk merasakan indahnya alam dan memperluas wawasan mereka tentang dunia.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas penerapan model pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) dalam mata pelajaran Geografi, dengan fokus pada upaya peningkatan prestasi belajar peserta didik. Buku ini disusun sebagai referensi pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan efektif, yang tidak hanya menawarkan langkah-langkah pembelajaran yang menarik, tetapi juga mampu memotivasi siswa untuk lebih aktif dan kreatif dalam proses belajar. Model pembelajaran AIR dirancang untuk membantu siswa dalam memahami konsep geografi melalui pengulangan dan penguatan berulang, yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan berpikir kritis mereka. Selain itu, buku ini juga menjelaskan secara rinci tentang desain pembelajaran siklus yang dilakukan dalam penelitian, termasuk tahap perencanaan, pelaksanaan, refleksi, dan revisi. Penulis juga menekankan pentingnya peran guru dalam mengelola pembelajaran dan meningkatkan keterlibatan siswa. Buku ini dilengkapi dengan tabel-tabel pendukung yang menjelaskan langkah-langkah pembelajaran kooperatif dan model AIR, serta rekapitulasi hasil tes pra-tindakan dan formatif. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis bukti, buku ini memberikan wawasan yang luas dan dapat menjadi acuan bagi guru, peneliti, dan calon guru dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran geografi di sekolah. Buku ini juga menggambarkan bagaimana model pembelajaran AIR tidak hanya memperkaya proses belajar, tetapi juga membuka ruang bagi siswa untuk merasakan indahnya alam dan memperluas wawasan mereka tentang dunia.
Jumlah Halaman | 84 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-215-984-6 |
eISBN |