Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan kreatif dan menarik dalam pembelajaran menulis teks Bahasa Inggris. Buku ini dirancang untuk membantu peserta didik meningkatkan kemampuan menulis dengan pendekatan yang interaktif dan menyenangkan. Penulis mengusulkan penggunaan *mind map* sebagai alat utama dalam proses pembelajaran menulis, yang memudahkan siswa untuk menemukan ide, menyusun outline, menulis, serta merevisi tulisan mereka. *Mind map* digunakan sebagai metode yang tidak hanya melatih keterampilan menulis, tetapi juga merangsang kreativitas dan pemikiran kritis peserta didik. Buku ini juga menjelaskan pentingnya empat keterampilan berbahasa, yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis, dalam proses komunikasi yang efektif. Dalam konteks menulis, keterampilan menulis terutama dianggap sebagai keterampilan yang paling kompleks karena memerlukan pemaduan berbagai aspek seperti kosa kata, tata bahasa, tanda baca, dan struktur teks. Buku ini memberikan strategi dan metode pembelajaran yang inovatif agar menulis teks Bahasa Inggris tidak hanya menjadi tugas yang melelahkan, tetapi juga menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bermakna. Selain itu, buku ini juga membahas penerapan *mind map* dalam pembelajaran teks *recount*, serta menjelaskan dampak motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Buku ini sangat relevan bagi guru dan siswa yang ingin mengembangkan kemampuan berbahasa, terutama dalam aspek menulis, dengan pendekatan yang modern dan kreatif.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan kreatif dan menarik dalam pembelajaran menulis teks Bahasa Inggris. Buku ini dirancang untuk membantu peserta didik meningkatkan kemampuan menulis dengan pendekatan yang interaktif dan menyenangkan. Penulis mengusulkan penggunaan *mind map* sebagai alat utama dalam proses pembelajaran menulis, yang memudahkan siswa untuk menemukan ide, menyusun outline, menulis, serta merevisi tulisan mereka. *Mind map* digunakan sebagai metode yang tidak hanya melatih keterampilan menulis, tetapi juga merangsang kreativitas dan pemikiran kritis peserta didik. Buku ini juga menjelaskan pentingnya empat keterampilan berbahasa, yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis, dalam proses komunikasi yang efektif. Dalam konteks menulis, keterampilan menulis terutama dianggap sebagai keterampilan yang paling kompleks karena memerlukan pemaduan berbagai aspek seperti kosa kata, tata bahasa, tanda baca, dan struktur teks. Buku ini memberikan strategi dan metode pembelajaran yang inovatif agar menulis teks Bahasa Inggris tidak hanya menjadi tugas yang melelahkan, tetapi juga menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bermakna. Selain itu, buku ini juga membahas penerapan *mind map* dalam pembelajaran teks *recount*, serta menjelaskan dampak motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Buku ini sangat relevan bagi guru dan siswa yang ingin mengembangkan kemampuan berbahasa, terutama dalam aspek menulis, dengan pendekatan yang modern dan kreatif.
Jumlah Halaman | 70 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-497-937-9 |
eISBN |