Sistem pendidikan nasional memiliki 3 komponen utama yaitu guru peserta didik dan kurikulum Guru membutuhkan siswa dan kurikulum dalam proses belajar mengajar begitu juga siswa membutuhkan guru sebagai fasilitator dan kurikulum sebagai materi yang dipelajari Sehingga ketiga hal tersebut tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lain Upaya melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik guru harus memiliki jenjang pendidikan nbsp formal dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan Buku ini membahas berbagai hal seputar microteaching mulai dari definisi microteaching tujuan microteaching sasaran microteaching keterampilan dasar mengajar hingga evaluasi target capaian microteaching Penulis berharap buku referensi ini dapat bermanfaat bagi pembaca untuk meraih cita cita sebagai pendidik profesional Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya Prolog Keterampilan Dasar Mengajar Evaluasi Target Capaian MicroteachingSistem pendidikan nasional memiliki 3 komponen utama yaitu guru peserta didik dan kurikulum Guru membutuhkan siswa dan kurikulum dalam proses belajar mengajar begitu juga siswa membutuhkan guru sebagai fasilitator dan kurikulum sebagai materi yang dipelajari Sehingga ketiga hal tersebut tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lain Upaya melaksanakan tugas dan ...fungsinya dengan baik guru harus memiliki jenjang pendidikan nbsp formal dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan Buku ini membahas berbagai hal seputar microteaching mulai dari definisi microteaching tujuan microteaching sasaran microteaching keterampilan dasar mengajar hingga evaluasi target capaian microteaching Penulis berharap buku referensi ini dapat bermanfaat bagi pembaca untuk meraih cita cita sebagai pendidik profesional Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya Prolog Keterampilan Dasar Mengajar Evaluasi Target Capaian Microteaching