Sinopsis Buku: Buku ini berjudul *Mewujudkan Sekolah Ramah Anak*, yang ditulis oleh Faizul Fahmi. Buku ini merupakan buku keempat yang berfokus pada upaya pendidikan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, sehat, dan inklusif bagi semua anak. Buku ini menjelaskan pentingnya sekolah sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat belajar, tetapi juga sebagai organisasi pembelajaran yang ramah anak. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang pengertian sekolah, unsur-unsur sekolah, fungsi sekolah, serta jenjang pendidikan. Selanjutnya, disampaikan juga konsep Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) sebagai salah satu pendekatan untuk mewujudkan sekolah ramah anak. Prinsip-prinsip dan implementasi MBS dijelaskan secara jelas untuk memberikan gambaran tentang bagaimana sekolah dapat berperan aktif dalam mendukung tumbuh kembang anak secara holistik. Buku ini juga menekankan pentingnya pendidikan yang inklusif, yang mengakui hak setiap anak untuk mendapatkan pendidikan tanpa diskriminasi berdasarkan suku, agama, gender, atau kondisi fisik dan mental. Dalam konteks ini, sekolah ditempatkan sebagai garda terdepan dalam upaya mewujudkan visi anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air. Selain itu, buku ini juga memberikan motivasi bagi para kepala sekolah dan guru untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan, serta menjadi inspirasi bagi para pelaku pendidikan untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi muda. Dengan demikian, buku ini menjadi referensi yang relevan dan bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan dalam dunia pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini berjudul *Mewujudkan Sekolah Ramah Anak*, yang ditulis oleh Faizul Fahmi. Buku ini merupakan buku keempat yang berfokus pada upaya pendidikan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, sehat, dan inklusif bagi semua anak. Buku ini menjelaskan pentingnya sekolah sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat belajar, tetapi juga sebagai organisasi pembelajaran yang ramah anak. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang pengertian sekolah, unsur-unsur sekolah, fungsi sekolah, serta jenjang pendidikan. Selanjutnya, disampaikan juga konsep Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) sebagai salah satu pendekatan untuk mewujudkan sekolah ramah anak. Prinsip-prinsip dan implementasi MBS dijelaskan secara jelas untuk memberikan gambaran tentang bagaimana sekolah dapat berperan aktif dalam mendukung tumbuh kembang anak secara holistik. Buku ini juga menekankan pentingnya pendidikan yang inklusif, yang mengakui hak setiap anak untuk mendapatkan pendidikan tanpa diskriminasi berdasarkan suku, agama, gender, atau kondisi fisik dan mental. Dalam konteks ini, sekolah ditempatkan sebagai garda terdepan dalam upaya mewujudkan visi anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air. Selain itu, buku ini juga memberikan motivasi bagi para kepala sekolah dan guru untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan, serta menjadi inspirasi bagi para pelaku pendidikan untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi muda. Dengan demikian, buku ini menjadi referensi yang relevan dan bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan dalam dunia pendidikan.
Jumlah Halaman | 86 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-248-292-0 |
eISBN |