Buku ini sebagai sebuah model pembelajaran yang khas bagi orang dewasa dengan memberikan fokus pada dimensi estetika dan seni sebagai wujudnya Model pendekatan ini diambil karena pendidikan yang terfokus pada dimensi kognitif sajalah tidaklah cukup untuk menolong orang dewasa memahami apa yang dipelajarinya Jika pendidikan yang kita harapkan dapat menolong orang dewasa menempatkan imannya pada situasi konkret maka model pendidikan yang kita usung harus yang memberdayakan bukan mengekang apalagi memiskinkan orang dewasa Buku model pembelajaran ini dinilai sangat memadai untuk memfasilitasi dan mendasarkan Pendidikan Kristiani untuk formasi identitas kewarganegaraan bagi orang dewasa dalam konteks gereja Buku ini sebagai sebuah model pembelajaran yang khas bagi orang dewasa dengan memberikan fokus pada dimensi estetika dan seni sebagai wujudnya Model pendekatan ini diambil karena pendidikan yang terfokus pada dimensi kognitif sajalah tidaklah cukup untuk menolong orang dewasa memahami apa yang dipelajarinya Jika pendidikan yang kita harapkan dapat menolong orang ...dewasa menempatkan imannya pada situasi konkret maka model pendidikan yang kita usung harus yang memberdayakan bukan mengekang apalagi memiskinkan orang dewasa Buku model pembelajaran ini dinilai sangat memadai untuk memfasilitasi dan mendasarkan Pendidikan Kristiani untuk formasi identitas kewarganegaraan bagi orang dewasa dalam konteks gereja