Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam berbagai metode dan pendekatan dalam pengajaran bahasa, terutama fokus pada Sugestopedia dan Pengajaran Bahasa Situasional (PBS). Buku ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu: 1. Bagian Pertama: Sugestopedia Bagian ini menjelaskan konsep, prinsip, dan prosedur Sugestopedia, termasuk falsafahnya, keunggulan dan kelemahannya, serta contoh kegiatan kelas. Di sini juga dibahas bagaimana Sugestopedia diterapkan di Amerika, memberikan gambaran luas mengenai metodologi ini. 2. Bagian Kedua: Pengajaran Bahasa Situasional (PBS) Bagian ini menyajikan latar belakang sejarah, ciri-ciri utama, pendekatan, rancangan, dan prosedur dalam pengajaran bahasa situasional. Buku ini juga menjelaskan prinsip-prinsip pendekatan lisan, serta memberikan contoh-contoh kegiatan kelas dan penilaian yang relevan. Selain itu, buku ini menyoroti dampak dan pengaruh pendekatan ini terhadap pengembangan buku teks dan kursus EFL/ESL. Dengan berbagai pendekatan yang dijelaskan, buku ini menjadi referensi penting bagi para pendidik, mahasiswa, dan peneliti dalam bidang pengajaran bahasa, terutama dalam upaya meningkatkan efektivitas dan kreativitas dalam proses belajar mengajar.
Sebagai seorang guru tentunya harus dapat menyampaikan materi pelajaran dengan baik kepada peserta didik Tidak hanya itu untuk dapat menyampaikan materi dengan baik diperlukan metoda metoda pengajaran yang baik dan sesuai Untuk itu dalam buku ini akan dijelaskan lebih rinci beberapa metodologi khususnya untuk pengajaran bahsa yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi tertentu Selain itu dijelaskan pula sejarah tujuan teknik asumsi teoretis penilaian dan kesimpulan dari semua uraian mengenai metodologi pengajaran bahasa
Jumlah Halaman | 278 |
---|---|
Kategori | Bahasa Dan Sastra |
Penerbit | Angkasa |
Tahun Terbit | 2009 |
ISBN | 978-979-665-603-5 |
eISBN | 978-623-340-077-0 |