Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), yang merupakan bagian penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Indonesia. Buku ini mengupas berbagai aspek kunci dalam pembelajaran PAI, termasuk hakikat didaktik metode, pendekatan, teknik, dan strategi pembelajaran yang relevan dan efektif. Penulis menjelaskan secara sistematis konsep dasar pembelajaran PAI, seperti hakikat pembelajaran, proses belajar-mengajar, dan karakteristik peserta didik. Selain itu, buku ini juga menyoroti peran pendidik dalam proses pembelajaran serta pentingnya desain pembelajaran yang terstruktur dan berorientasi pada kebutuhan peserta didik. Buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para calon pendidik PAI, para pendidik yang sedang berkarya, serta mahasiswa yang sedang menempuh studi di bidang pendidikan agama Islam. Dengan penyajian yang jelas dan terorganisir, buku ini bertujuan untuk menjadi terobosan dan inovasi dalam pengelolaan pembelajaran PAI di masa depan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), yang merupakan bagian penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Indonesia. Buku ini mengupas berbagai aspek kunci dalam pembelajaran PAI, termasuk hakikat didaktik metode, pendekatan, teknik, dan strategi pembelajaran yang relevan dan efektif. Penulis menjelaskan secara sistematis konsep dasar pembelajaran PAI, seperti hakikat pembelajaran, proses belajar-mengajar, dan karakteristik peserta didik. Selain itu, buku ini juga menyoroti peran pendidik dalam proses pembelajaran serta pentingnya desain pembelajaran yang terstruktur dan berorientasi pada kebutuhan peserta didik. Buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para calon pendidik PAI, para pendidik yang sedang berkarya, serta mahasiswa yang sedang menempuh studi di bidang pendidikan agama Islam. Dengan penyajian yang jelas dan terorganisir, buku ini bertujuan untuk menjadi terobosan dan inovasi dalam pengelolaan pembelajaran PAI di masa depan.
Jumlah Halaman | 300 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PeNA |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-1620-59-5 |
eISBN | 978-602-5820-47-2 |