Pembelajaran IPA untuk peserta didik SMP dikembangkan sebagai intergative science bukan sebagai pendidikan disiplin ilmu Oleh karena itu diperlukan seni penataan kelas supaya menghasilkan powerful learner yang memiliki karakter kuat sebagai insan kamil karena pada dasarnya pembelajaran IPA merupakan seni yang unik dalam mendidik seorang individu dalam memahami IPA dan menerapkannya dalam kehidupan mereka Untuk menjembatani hal tersebut buku ini memberikan panduan dalam proses pembelajaran IPA di SMP MTs Buku ini sangat bermanfaat bagi para calon guru guru maupun praktisi IPA SMP karena mampu menciptakan bangunan IPA sebagai IPA tematik integratif Proses pembelajaran IPA berdasarkan kurikulum 2013 yang berbentuk integrative science dalam buku ini disusun berdasarkan Kompetensi Inti KI dan Kompetensi Dasar KD dalam tema tertentu yang integrative dan pembahasannya dalam proses pembelajaran dilakukan secara menyatu Pembelajaran IPA untuk peserta didik SMP dikembangkan sebagai intergative science bukan sebagai pendidikan disiplin ilmu Oleh karena itu diperlukan seni penataan kelas supaya menghasilkan powerful learner yang memiliki karakter kuat sebagai insan kamil karena pada dasarnya pembelajaran IPA merupakan seni yang unik dalam mendidik seorang individu dalam memahami IPA dan menerapkannya ...dalam kehidupan mereka Untuk menjembatani hal tersebut buku ini memberikan panduan dalam proses pembelajaran IPA di SMP MTs Buku ini sangat bermanfaat bagi para calon guru guru maupun praktisi IPA SMP karena mampu menciptakan bangunan IPA sebagai IPA tematik integratif Proses pembelajaran IPA berdasarkan kurikulum 2013 yang berbentuk integrative science dalam buku ini disusun berdasarkan Kompetensi Inti KI dan Kompetensi Dasar KD dalam tema tertentu yang integrative dan pembahasannya dalam proses pembelajaran dilakukan secara menyatu