Logo Bacabuku
Metode Tim Bicara dalam Pembelajaran Bercerita

Metode Tim Bicara dalam Pembelajaran Bercerita

Rahmini
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang pembelajaran bercerita, dengan fokus pada metode dan pendekatan yang efektif dalam mengembangkan proses belajar peserta didik. Dalam buku ini, dibahas berbagai metode pembelajaran, termasuk metode tim bicara, yang merupakan pendekatan kolaboratif dalam membimbing peserta didik untuk berbicara dan berpikir kritis melalui cerita. Metode tim bicara dirancang untuk meningkatkan keterlibatan peserta didik, melatih kemampuan komunikasi, serta mendorong kerja sama dalam kelompok. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang media pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran bercerita, seperti media audio visual dan media kartu kerja. Media audio visual memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar melalui gambar, suara, dan video yang menarik, sementara media kartu kerja berfungsi sebagai alat bantu untuk memfasilitasi kegiatan belajar yang lebih interaktif dan berorientasi pada pemecahan masalah. Buku ini juga menyajikan analisis tentang masalah-masalah yang sering muncul dalam pembelajaran bercerita, serta upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keberhasilan proses belajar. Penulis menekankan pentingnya pendidik dalam memilih metode pembelajaran yang tepat untuk mencapai tujuan pembelajaran secara efektif. Dengan berbagai pembahasan yang terstruktur dan komprehensif, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, guru, dan calon guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran bercerita dalam proses pembelajaran di sekolah.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang pembelajaran bercerita, dengan fokus pada metode dan pendekatan yang efektif dalam mengembangkan proses belajar peserta didik. Dalam buku ini, dibahas berbagai metode pembelajaran, termasuk metode tim bicara, yang merupakan pendekatan kolaboratif dalam membimbing peserta didik untuk berbicara dan berpikir kritis melalui cerita. Metode tim bicara dirancang untuk meningkatkan keterlibatan peserta didik, melatih kemampuan komunikasi, serta mendorong kerja sama dalam kelompok. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang media pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran bercerita, seperti media audio visual dan media kartu kerja. Media audio visual memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar melalui gambar, suara, dan video yang menarik, sementara media kartu kerja berfungsi sebagai alat bantu untuk memfasilitasi kegiatan belajar yang lebih interaktif dan berorientasi pada pemecahan masalah. Buku ini juga menyajikan analisis tentang masalah-masalah yang sering muncul dalam pembelajaran bercerita, serta upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keberhasilan proses belajar. Penulis menekankan pentingnya pendidik dalam memilih metode pembelajaran yang tepat untuk mencapai tujuan pembelajaran secara efektif. Dengan berbagai pembahasan yang terstruktur dan komprehensif, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, guru, dan calon guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran bercerita dalam proses pembelajaran di sekolah.

Detail Buku

Jumlah Halaman 86
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-272-837-0
eISBN
Metode Tim Bicara dalam Pembelajaran Bercerita

Metode Tim Bicara dalam Pembelajaran Bercerita

Rahmini