Logo Bacabuku
Metode Penelitian Pendidikan

Metode Penelitian Pendidikan

Dr.Sudaryono
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku *Metode Penelitian Pendidikan* karya Dr. Sudaryono merupakan panduan komprehensif yang dirancang untuk memperkaya pemahaman akademik mahasiswa magister dan doktor, guru di semua jenjang pendidikan, dosen, pengelola pendidikan, serta para peneliti dan pencinta penelitian pendidikan. Buku ini menghadirkan konsep dan teknik penelitian pendidikan secara terstruktur dan mudah dipahami, dengan bahasa yang sederhana dan tidak terlalu bergantung pada istilah-istilah teknis dalam bahasa Inggris. Buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas berbagai aspek penting dalam metode penelitian pendidikan, seperti konsep dan jenis penelitian, ruang lingkup penelitian pendidikan, teori dan variabel penelitian, merumuskan masalah penelitian, pengumpulan data, skala pengukuran, populasi dan teknik sampling, validitas dan reliabilitas instrumen tes hasil belajar, serta analisis data dan pengujian hipotesis. Setiap bab disusun secara sistematis, diawali dengan penjelasan konsep, dilanjutkan dengan penanaman pemahaman melalui penjelasan yang jelas dan terstruktur. Di bagian akhir bab, terdapat rangkuman dan evaluasi mandiri untuk memperkuat pemahaman pembaca. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan glosarium yang berguna untuk memudahkan pencarian dan pemahaman konsep-konsep penting dalam penelitian pendidikan. Dengan demikian, buku ini tidak hanya menjadi sumber referensi akademik yang lengkap, tetapi juga menjadi panduan praktis yang dapat digunakan oleh para pembaca untuk mengembangkan keterampilan penelitian yang baik dan profesional. Buku ini diterbitkan oleh Kencana pada April 2016, dengan ISBN cetak 978-602-0895-79-6 dan ISBN digital 978-602-422-421-9. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang peduli dan berminat pada dunia penelitian pendidikan.

Sinopsis ebook

Buku ini berisi materi perkualiahan Metode Penelitian Pendidikan di mana pada setiap bab selalu diisi dengan pembahasan materi untuk mengantarkan dan mengarahkan pikiran para pembaca guna memahami konsep yang akan dibahas diikuti dengan penanaman konsep yang telah dibahas Pada bagian belakang juga tersedia glosarium yang berguna untuk membantu pencarian konsep dan definisi definisi penting dalam memahami isi buku ini Dengan demikian setiap mengakhiri pembahasan pada masing masing para pembaca diharapkan telah memperoleh pengetahuan yang benar lengkap dan mantap serta mempunyai keterampilan untuk memecahkan persoalan yang dihadapi Buku yang terdiri dari 10 bab ini membahas mengenai konsep dan jenis jenis penelitian ruang lingkup penelitian pendidikan teori dan variabel penelitian merumuskan masalah penelitian pengumpulan data penelitian skala pengukuran populasi dan teknik sampling validitas instrumen tes hasil belajar reliabilitas instrumen tes hasil belajar dan analisis data dan pengujian hipotesis

Detail Buku

Jumlah Halaman 228
Kategori Pendidikan
Penerbit Kencana
Tahun Terbit 2016
ISBN 978-602-089-579-6
eISBN 978-602-422-421-9
Metode Penelitian Pendidikan

Metode Penelitian Pendidikan

Dr.Sudaryono