Buku ini berisi materi perkualiahan Metode Penelitian Pendidikan di mana pada setiap bab selalu diisi dengan pembahasan materi untuk mengantarkan dan mengarahkan pikiran para pembaca guna memahami konsep yang akan dibahas diikuti dengan penanaman konsep yang telah dibahas Pada bagian belakang juga tersedia glosarium yang berguna untuk membantu pencarian konsep dan definisi definisi penting dalam memahami isi buku ini Dengan demikian setiap mengakhiri pembahasan pada masing masing para pembaca diharapkan telah memperoleh pengetahuan yang benar lengkap dan mantap serta mempunyai keterampilan untuk memecahkan persoalan yang dihadapi Buku yang terdiri dari 10 bab ini membahas mengenai konsep dan jenis jenis penelitian ruang lingkup penelitian pendidikan teori dan variabel penelitian merumuskan masalah penelitian pengumpulan data penelitian skala pengukuran populasi dan teknik sampling validitas instrumen tes hasil belajar reliabilitas instrumen tes hasil belajar dan analisis data dan pengujian hipotesis Buku ini berisi materi perkualiahan Metode Penelitian Pendidikan di mana pada setiap bab selalu diisi dengan pembahasan materi untuk mengantarkan dan mengarahkan pikiran para pembaca guna memahami konsep yang akan dibahas diikuti dengan penanaman konsep yang telah dibahas Pada bagian belakang juga tersedia glosarium yang berguna untuk membantu pencarian konsep dan ...definisi definisi penting dalam memahami isi buku ini Dengan demikian setiap mengakhiri pembahasan pada masing masing para pembaca diharapkan telah memperoleh pengetahuan yang benar lengkap dan mantap serta mempunyai keterampilan untuk memecahkan persoalan yang dihadapi Buku yang terdiri dari 10 bab ini membahas mengenai konsep dan jenis jenis penelitian ruang lingkup penelitian pendidikan teori dan variabel penelitian merumuskan masalah penelitian pengumpulan data penelitian skala pengukuran populasi dan teknik sampling validitas instrumen tes hasil belajar reliabilitas instrumen tes hasil belajar dan analisis data dan pengujian hipotesis