Sinopsis Buku: Buku ini membahas fenomena kinerja prasarana kereta api dan tingkat pelayanan jasa transportasi kereta api secara mendalam. Penulis menjelaskan konsep dasar transportasi, peran serta peran PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) dalam penyediaan layanan transportasi, serta penilaian terhadap tingkat pelayanan jasa transportasi kereta api. Selain itu, buku ini juga mengupas tingkat pelayanan angkutan massal berbasis jalan dan angkutan orang dengan kereta api, serta membandingkan kinerja prasarana kereta api dengan berbagai aspek penting. Salah satu metode utama yang digunakan dalam buku ini adalah *Importance Performance Analysis (IPA)*, yaitu metode yang digunakan untuk mengukur kinerja prasarana kereta api melalui kepuasan pelanggan. Metode ini membantu mengidentifikasi aspek-aspek yang paling penting bagi pelanggan dan kinerja aktual prasarana kereta api, sehingga menjadi dasar untuk peningkatan kualitas pelayanan. Buku ini merupakan referensi yang berguna bagi mahasiswa, pelajar, praktisi, stakeholder, dan masyarakat umum yang tertarik memahami dinamika dan kinerja sistem transportasi kereta api. Dengan pendekatan analitis dan terstruktur, buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang mendalam serta rekomendasi strategis dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi kereta api.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas fenomena kinerja prasarana kereta api dan tingkat pelayanan jasa transportasi kereta api secara mendalam. Penulis menjelaskan konsep dasar transportasi, peran serta peran PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) dalam penyediaan layanan transportasi, serta penilaian terhadap tingkat pelayanan jasa transportasi kereta api. Selain itu, buku ini juga mengupas tingkat pelayanan angkutan massal berbasis jalan dan angkutan orang dengan kereta api, serta membandingkan kinerja prasarana kereta api dengan berbagai aspek penting. Salah satu metode utama yang digunakan dalam buku ini adalah *Importance Performance Analysis (IPA)*, yaitu metode yang digunakan untuk mengukur kinerja prasarana kereta api melalui kepuasan pelanggan. Metode ini membantu mengidentifikasi aspek-aspek yang paling penting bagi pelanggan dan kinerja aktual prasarana kereta api, sehingga menjadi dasar untuk peningkatan kualitas pelayanan. Buku ini merupakan referensi yang berguna bagi mahasiswa, pelajar, praktisi, stakeholder, dan masyarakat umum yang tertarik memahami dinamika dan kinerja sistem transportasi kereta api. Dengan pendekatan analitis dan terstruktur, buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang mendalam serta rekomendasi strategis dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi kereta api.
Jumlah Halaman | 50 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-6500-60-6 |
eISBN | 978-623-6922-73-6 |