Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil revisi dari tesis yang ditulis oleh Rostina Arsani dalam program pascasarjana Pendidikan Biologi di Universitas Negeri Makassar tahun 2016. Buku ini membahas secara mendalam metode hypnoteaching dengan pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPA. Metode hypnoteaching digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik, dengan membangun suasana belajar yang menyenangkan dan bermakna sehingga motivasi belajar siswa dapat bertahan secara permanen. Dalam buku ini, penulis menjelaskan langkah-langkah khusus dalam penerapan metode hypnoteaching, yang memerlukan pemahaman mendalam dan penguasaan teknik-teknik tertentu agar dapat diterapkan secara efektif dalam proses pembelajaran. Buku ini juga menyajikan hasil riset, rencana pelaksanaan pembelajaran, bahan ajar peserta didik, serta analisis validasi instrumen dan hasil belajar IPA yang diperoleh melalui metode hypnoteaching dengan pendekatan saintifik. Buku ini merupakan sumber referensi yang sangat bermanfaat bagi para guru yang ingin meningkatkan kompetensi dan mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif serta efektif. Buku ini juga berkontribusi dalam mendukung program literasi nasional melalui pengembangan literatur bacaan yang relevan dan praktis. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pembaca dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan yang memadai untuk menerapkan metode hypnoteaching dengan pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPA, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar siswa.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil revisi dari tesis yang ditulis oleh Rostina Arsani dalam program pascasarjana Pendidikan Biologi di Universitas Negeri Makassar tahun 2016. Buku ini membahas secara mendalam metode hypnoteaching dengan pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPA. Metode hypnoteaching digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik, dengan membangun suasana belajar yang menyenangkan dan bermakna sehingga motivasi belajar siswa dapat bertahan secara permanen. Dalam buku ini, penulis menjelaskan langkah-langkah khusus dalam penerapan metode hypnoteaching, yang memerlukan pemahaman mendalam dan penguasaan teknik-teknik tertentu agar dapat diterapkan secara efektif dalam proses pembelajaran. Buku ini juga menyajikan hasil riset, rencana pelaksanaan pembelajaran, bahan ajar peserta didik, serta analisis validasi instrumen dan hasil belajar IPA yang diperoleh melalui metode hypnoteaching dengan pendekatan saintifik. Buku ini merupakan sumber referensi yang sangat bermanfaat bagi para guru yang ingin meningkatkan kompetensi dan mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif serta efektif. Buku ini juga berkontribusi dalam mendukung program literasi nasional melalui pengembangan literatur bacaan yang relevan dan praktis. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pembaca dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan yang memadai untuk menerapkan metode hypnoteaching dengan pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPA, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar siswa.
Jumlah Halaman | 186 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-5812-76-7 |
eISBN |