Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep, kebijakan, dan praktik dalam pendidikan berbasis *Sense Making Perspective* dalam kognisi guru. Pendekatan ini menekankan pentingnya pemahaman guru terhadap materi yang diajarkan, serta upaya mereka untuk membangun makna yang relevan dan bermakna bagi siswa. Buku ini menjelaskan bagaimana proses pembelajaran tidak hanya terjadi melalui transfer pengetahuan, tetapi juga melalui pemahaman yang terbentuk secara kognitif dan sosial oleh guru. Melalui pendekatan ini, buku ini juga mengupas kebijakan pendidikan yang didasarkan pada pemahaman guru terhadap konteks pembelajaran dan kebutuhan siswa, serta bagaimana praktik pembelajaran dapat dirancang untuk mendukung pengembangan kognisi dan pemahaman siswa. Buku ini menjadi panduan penting bagi guru dan pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan kognitif yang lebih mendalam.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep, kebijakan, dan praktik dalam pendidikan berbasis *Sense Making Perspective* dalam kognisi guru. Pendekatan ini menekankan pentingnya pemahaman guru terhadap materi yang diajarkan, serta upaya mereka untuk membangun makna yang relevan dan bermakna bagi siswa. Buku ini menjelaskan bagaimana proses pembelajaran tidak hanya terjadi melalui transfer pengetahuan, tetapi juga melalui pemahaman yang terbentuk secara kognitif dan sosial oleh guru. Melalui pendekatan ini, buku ini juga mengupas kebijakan pendidikan yang didasarkan pada pemahaman guru terhadap konteks pembelajaran dan kebutuhan siswa, serta bagaimana praktik pembelajaran dapat dirancang untuk mendukung pengembangan kognisi dan pemahaman siswa. Buku ini menjadi panduan penting bagi guru dan pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan kognitif yang lebih mendalam.
Jumlah Halaman | 116 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-602-462-838-3 |
eISBN |