Sinopsis Buku "Merajut Pelangi" Buku ini menyajikan pengalaman dan perjalanan Yayasan Vihara Avalokitesvara dalam membentuk pendidikan yang berakar pada nilai-nilai kebijaksanaan, pengajaran, dan kesadaran melalui lembaga pendidikan Buddhist Manjusri. Buku ini khusus menyoroti peran dan komitmen para guru dalam menciptakan suasana belajar yang nyaman, aman, dan menyenangkan bagi anak-anak usia dini, sekaligus menjalankan visi, misi, dan tujuan lembaga pendidikan yang telah ditetapkan. Penulis menjelaskan betapa pentingnya komunikasi dan sinergi antara pengajar, orang tua, dan anak didik dalam mencapai hasil pendidikan yang optimal. Guru-guru di TK Buddhist Manjusri tidak hanya diharapkan memiliki naluri, tetapi juga pengetahuan dan komitmen yang kuat dalam mendidik anak-anak usia dini. Mereka harus mampu menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pertumbuhan fisik, mental, sosial, dan akhlak anak. Selain itu, buku ini juga menyoroti pentingnya sumber daya manusia yang berkualitas dalam pengembangan lembaga pendidikan. Perguruan Buddhist Manjusri memilih dan menyeleksi setiap tenaga pendidik dan kependidikan dengan hati-hati, agar penyelenggaraan pendidikan dapat berjalan sesuai harapan. Seluruh proses ini didasari oleh prinsip "bermain sambil belajar dan belajar seraya bermain", yang menjadi ciri khas pendidikan di TK Buddhist Manjusri. Buku ini juga diharapkan dapat menjadi referensi bagi dunia pendidikan, khususnya dalam membangun suasana belajar yang inklusif dan mendukung pertumbuhan anak-anak secara holistik. Dengan semangat "merajut pelangi", buku ini menggambarkan upaya untuk menyatukan beragam pribadi, latar belakang, dan potensi anak-anak dalam satu lingkungan belajar yang harmonis dan bermakna.
Sinopsis Buku \"Merajut Pelangi\" Buku ini menyajikan pengalaman dan perjalanan Yayasan Vihara Avalokitesvara dalam membentuk pendidikan yang berakar pada nilai-nilai kebijaksanaan, pengajaran, dan kesadaran melalui lembaga pendidikan Buddhist Manjusri. Buku ini khusus menyoroti peran dan komitmen para guru dalam menciptakan suasana belajar yang nyaman, aman, dan menyenangkan bagi anak-anak usia dini, sekaligus menjalankan visi, misi, dan tujuan lembaga pendidikan yang telah ditetapkan. Penulis menjelaskan betapa pentingnya komunikasi dan sinergi antara pengajar, orang tua, dan anak didik dalam mencapai hasil pendidikan yang optimal. Guru-guru di TK Buddhist Manjusri tidak hanya diharapkan memiliki naluri, tetapi juga pengetahuan dan komitmen yang kuat dalam mendidik anak-anak usia dini. Mereka harus mampu menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pertumbuhan fisik, mental, sosial, dan akhlak anak. Selain itu, buku ini juga menyoroti pentingnya sumber daya manusia yang berkualitas dalam pengembangan lembaga pendidikan. Perguruan Buddhist Manjusri memilih dan menyeleksi setiap tenaga pendidik dan kependidikan dengan hati-hati, agar penyelenggaraan pendidikan dapat berjalan sesuai harapan. Seluruh proses ini didasari oleh prinsip \"bermain sambil belajar dan belajar seraya bermain\", yang menjadi ciri khas pendidikan di TK Buddhist Manjusri. Buku ini juga diharapkan dapat menjadi referensi bagi dunia pendidikan, khususnya dalam membangun suasana belajar yang inklusif dan mendukung pertumbuhan anak-anak secara holistik. Dengan semangat \"merajut pelangi\", buku ini menggambarkan upaya untuk menyatukan beragam pribadi, latar belakang, dan potensi anak-anak dalam satu lingkungan belajar yang harmonis dan bermakna.
Jumlah Halaman | 146 |
---|---|
Kategori | Novel |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-215-093-5 |
eISBN |