Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang implementasi Suberjava (Supervisi Berbasis Kinerja) dalam konteks pembelajaran daring (online) dan luring (offline) selama masa pandemi Covid-19. Penulis menjelaskan pentingnya Suberjava sebagai alat untuk meningkatkan kualitas dan prestasi belajar peserta didik, terutama dalam situasi khusus seperti pandemi yang mengubah cara belajar secara tradisional. Buku ini juga memperkenalkan penggunaan platform digital seperti Google Classroom dan Google Form (Goossfor) sebagai media pendukung dalam pelaksanaan Suberjava. Selain itu, buku ini menjelaskan konseptualisasi pengawasan dan evaluasi dalam konteks Suberjava, serta peran guru dan pengawas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Buku ini ditujukan untuk para guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang ingin memahami dan menerapkan Suberjava secara efektif dalam lingkungan pendidikan yang berubah akibat dampak pandemi. Dengan pendekatan yang praktis dan berbasis kinerja, buku ini bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi para pendidik agar tetap mampu memberikan yang terbaik dalam proses belajar-mengajar meskipun dalam kondisi yang tidak biasa.
Paradigma pendidikan banyak mengalami perubahan Di antaranya adalah terjadi pergeseran dari supervisi ke evaluasi serta dari perilaku guru ke kualitas dan prestasi peserta didik Paradigma baru adalah mengembangkan pendekatan supervisi dan evaluasi yang membantu membangun kapasitas pendidik untuk memenuhi kebutuhan belajar peserta didik melihat paradigma supervisi pada saat ini yang berbasis kinerja dan evaluasi peras pengawas memberi bantuan profesional kepada guru dalam meningkatkan kualitas dan prestasi belajar peserta didik Pada masa sebelum adanya pandemi covid 19 pelaksanaan supervisi dilakukan secara tatap muka dimana pengawas melakukan observasi pelaksanaan pembelajaran guru di kelas Namun karena kemudian terjadi pandemi covid 19 pelaksanaan pembelajaran dilakukan secara daring dengan pembelajaran jarak jauh Pengawas melakukan supervisi secara daring di kelas maya menggunakan online asinkronus Salah satu media online asinkronus yang dapat digunakan untuk supervisi akademik berbasis kinerja suberjava adalah menggunakan Google Classroom dan Google Form Goossfor Nah bagaimanakah pelaksanaan suberjava dengan Goossfor Buku ini membahasnya dengan lengkap untuk memandu guru kepala sekolah dan pengawas yang akan melakukan supervisi secara daring tanpa mengurangi kualitas sehingga prestasipun tetap dapat diraih
| Jumlah Halaman | 84 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2020 |
| ISBN | 978-623-308-250-1 |
| eISBN |