Sinopsis Buku: Buku *Menulis PTK Senikmat Makan Cokelat* ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para guru yang menghadapi kesulitan dalam menulis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Buku ini dirancang untuk membantu guru-guru dalam memahami konsep dasar dan prosedur penelitian tindakan kelas, serta memandu mereka dalam menyusun usulan atau proposal yang berkualitas. Dalam buku ini, penulis menjelaskan berbagai aspek penting dalam penelitian tindakan, seperti konsep dasar PTK, prosedur penelitian, dan bagaimana mengembangkan hipotesa tindakan. Selain itu, buku ini juga mengupas tuntas tentang pentingnya refleksi dalam proses penelitian, serta bagaimana tindakan pembelajaran dan tindakan belajar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan prestasi siswa. Buku ini juga mencakup penjelasan tentang berbagai jenis karya tulis ilmiah (KTI) yang dapat dikembangkan dalam konteks penelitian tindakan, termasuk kriteria penilaian berupa angka kredit yang diberikan untuk setiap jenis KTI. Dengan gaya penulisan yang santai dan mudah dipahami, buku ini menjadi rujukan yang bermanfaat bagi para guru yang ingin memulai atau meningkatkan kualitas penelitian tindakan kelas mereka. Semoga buku ini dapat menjadi sarana untuk memperkaya karya ilmiah dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.
Sinopsis Buku: Buku *Menulis PTK Senikmat Makan Cokelat* ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para guru yang menghadapi kesulitan dalam menulis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Buku ini dirancang untuk membantu guru-guru dalam memahami konsep dasar dan prosedur penelitian tindakan kelas, serta memandu mereka dalam menyusun usulan atau proposal yang berkualitas. Dalam buku ini, penulis menjelaskan berbagai aspek penting dalam penelitian tindakan, seperti konsep dasar PTK, prosedur penelitian, dan bagaimana mengembangkan hipotesa tindakan. Selain itu, buku ini juga mengupas tuntas tentang pentingnya refleksi dalam proses penelitian, serta bagaimana tindakan pembelajaran dan tindakan belajar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan prestasi siswa. Buku ini juga mencakup penjelasan tentang berbagai jenis karya tulis ilmiah (KTI) yang dapat dikembangkan dalam konteks penelitian tindakan, termasuk kriteria penilaian berupa angka kredit yang diberikan untuk setiap jenis KTI. Dengan gaya penulisan yang santai dan mudah dipahami, buku ini menjadi rujukan yang bermanfaat bagi para guru yang ingin memulai atau meningkatkan kualitas penelitian tindakan kelas mereka. Semoga buku ini dapat menjadi sarana untuk memperkaya karya ilmiah dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.
Jumlah Halaman | 110 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-478-523-9 |
eISBN |