Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang upaya menghidupkan kembali budaya menulis huruf Jawa dalam pembelajaran di sekolah dasar. Penulis mengemukakan bahwa huruf Jawa merupakan bagian dari warisan budaya yang perlu dilestarikan. Buku ini menjelaskan cara mengajarkan menulis huruf Jawa dengan menggunakan model pembelajaran STAD (Student Teams-Achievement Division) dan metode Kancing Kartu. Kedua metode ini dirancang untuk meningkatkan partisipasi siswa, meningkatkan pemahaman, serta memperkaya pengalaman belajar dalam menulis huruf Jawa. Buku ini juga menjelaskan tentang pemilihan media pembelajaran yang tepat, prinsip-prinsip, dan kriteria dalam memilih media pembelajaran. Selain itu, buku ini menyajikan seluk-beluk cara penggunaan media pembelajaran dalam meningkatkan proses belajar-mengajar. Buku ini dilengkapi dengan berbagai gambar, tabel, dan grafik yang mendukung penjelasan-penjelasan yang disampaikan, serta dilengkapi pula dengan laporan hasil penelitian dan evaluasi pembelajaran. Buku ini ditujukan bagi para guru, calon guru, dan pembelajar yang ingin meningkatkan keterampilan menulis huruf Jawa melalui pendekatan pembelajaran yang interaktif dan inovatif. Dengan adanya buku ini, diharapkan budaya menulis huruf Jawa dapat terus dilestarikan dan berkembang di masa depan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang upaya menghidupkan kembali budaya menulis huruf Jawa dalam pembelajaran di sekolah dasar. Penulis mengemukakan bahwa huruf Jawa merupakan bagian dari warisan budaya yang perlu dilestarikan. Buku ini menjelaskan cara mengajarkan menulis huruf Jawa dengan menggunakan model pembelajaran STAD (Student Teams-Achievement Division) dan metode Kancing Kartu. Kedua metode ini dirancang untuk meningkatkan partisipasi siswa, meningkatkan pemahaman, serta memperkaya pengalaman belajar dalam menulis huruf Jawa. Buku ini juga menjelaskan tentang pemilihan media pembelajaran yang tepat, prinsip-prinsip, dan kriteria dalam memilih media pembelajaran. Selain itu, buku ini menyajikan seluk-beluk cara penggunaan media pembelajaran dalam meningkatkan proses belajar-mengajar. Buku ini dilengkapi dengan berbagai gambar, tabel, dan grafik yang mendukung penjelasan-penjelasan yang disampaikan, serta dilengkapi pula dengan laporan hasil penelitian dan evaluasi pembelajaran. Buku ini ditujukan bagi para guru, calon guru, dan pembelajar yang ingin meningkatkan keterampilan menulis huruf Jawa melalui pendekatan pembelajaran yang interaktif dan inovatif. Dengan adanya buku ini, diharapkan budaya menulis huruf Jawa dapat terus dilestarikan dan berkembang di masa depan.
Jumlah Halaman | 84 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-769-4 |
eISBN |