E book tentang Psikologi yang berjudul Menjadi Mahasiswa Kreatif merupakan karya Rahmat Aziz E book ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih memadai tentang konsep kreativitas dalam praktik pendidikan tinggi dan membantu mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas mereka sehingga menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif Selain itu buku ini juga diharapkan dapat menjadi sumber referensi bagi para pengajar dan peneliti di bidang psikologi pendidikan khususnya tentang kreativitas E book ini terdiri dari enam bab yang membahas berbagai aspek kreativitas mulai dari pengenalan kreativitas sampai pada model penelitian kreativitas Bab pertama membahas tentang pengantar terhadap kreativitas dilanjutkan pada bab kedua yang mengkaji tentang lingkungan pendidikan kreatif Dalam bab ini dibahas bagaimana suatu lingkungan pendidikan dapat mempengaruhi kreativitas mahasiswa serta strategi untuk menciptakan lingkungan yang kreatif Bab ketiga membahas tentang proses kreatif atau pikiran kreatif yang menjadi kunci utama dalam menghasilkan produk kreatif Bab keempat membahas tentang kepribadian kreatif yang menjadi faktor penting dalam mempengaruhi kreativitas seseorang Bab kelima membahas produk kreatif khususnya tentang tulisan kreatif Pembahasan ditutup dengan bab enam yang mengkaji tentang model penelitian yang dapat dilakukan untuk meneliti kreativitas E book tentang Psikologi yang berjudul Menjadi Mahasiswa Kreatif merupakan karya Rahmat Aziz E book ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih memadai tentang konsep kreativitas dalam praktik pendidikan tinggi dan membantu mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas mereka sehingga menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif Selain itu buku ini juga diharapkan dapat ...menjadi sumber referensi bagi para pengajar dan peneliti di bidang psikologi pendidikan khususnya tentang kreativitas E book ini terdiri dari enam bab yang membahas berbagai aspek kreativitas mulai dari pengenalan kreativitas sampai pada model penelitian kreativitas Bab pertama membahas tentang pengantar terhadap kreativitas dilanjutkan pada bab kedua yang mengkaji tentang lingkungan pendidikan kreatif Dalam bab ini dibahas bagaimana suatu lingkungan pendidikan dapat mempengaruhi kreativitas mahasiswa serta strategi untuk menciptakan lingkungan yang kreatif Bab ketiga membahas tentang proses kreatif atau pikiran kreatif yang menjadi kunci utama dalam menghasilkan produk kreatif Bab keempat membahas tentang kepribadian kreatif yang menjadi faktor penting dalam mempengaruhi kreativitas seseorang Bab kelima membahas produk kreatif khususnya tentang tulisan kreatif Pembahasan ditutup dengan bab enam yang mengkaji tentang model penelitian yang dapat dilakukan untuk meneliti kreativitas