Sinopsis Buku: Buku *Menjadi Guru Inovatif-Produktif* (Panduan Merancang Pembelajaran Inovatif sesuai Kurikulum 2013) merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para pendidik yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan inovatif dan produktif. Buku ini dirancang untuk membantu guru merancang kegiatan belajar yang kreatif, memilih media pembelajaran yang efektif, melaksanakan pembelajaran secara menyenangkan, serta mengevaluasi hasil secara komprehensif. Buku ini juga memperkenalkan konsep pembelajaran berbasis *making* yang berfokus pada penguatan karakter siswa melalui pendekatan saintifik dan inovatif. Dalam buku ini, disajikan lima aspek utama pembelajaran inovatif, yaitu ciri-ciri pembelajaran inovatif, bagaimana menjadi guru kreatif dan produktif, pembelajaran inovatif berbasis *making* dengan 5 M, serta pembelajaran inovatif-produktif dalam pembentukan karakter. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pentingnya penguatan pendidikan karakter dan implementasi program Nawacita dalam proses pembelajaran. Buku ini sangat relevan untuk para guru yang ingin mengembangkan kemampuan mengajar mereka, memperkaya metode pembelajaran, dan membentuk siswa yang mandiri, kreatif, dan berakhlak. Dengan pendekatan yang praktis dan aplikatif, buku ini menjadi referensi utama bagi para pendidik yang ingin merancang pembelajaran yang bermakna dan berdampak positif pada kemajuan bangsa.
Sinopsis Buku: Buku *Menjadi Guru Inovatif-Produktif* (Panduan Merancang Pembelajaran Inovatif sesuai Kurikulum 2013) merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para pendidik yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendekatan inovatif dan produktif. Buku ini dirancang untuk membantu guru merancang kegiatan belajar yang kreatif, memilih media pembelajaran yang efektif, melaksanakan pembelajaran secara menyenangkan, serta mengevaluasi hasil secara komprehensif. Buku ini juga memperkenalkan konsep pembelajaran berbasis *making* yang berfokus pada penguatan karakter siswa melalui pendekatan saintifik dan inovatif. Dalam buku ini, disajikan lima aspek utama pembelajaran inovatif, yaitu ciri-ciri pembelajaran inovatif, bagaimana menjadi guru kreatif dan produktif, pembelajaran inovatif berbasis *making* dengan 5 M, serta pembelajaran inovatif-produktif dalam pembentukan karakter. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pentingnya penguatan pendidikan karakter dan implementasi program Nawacita dalam proses pembelajaran. Buku ini sangat relevan untuk para guru yang ingin mengembangkan kemampuan mengajar mereka, memperkaya metode pembelajaran, dan membentuk siswa yang mandiri, kreatif, dan berakhlak. Dengan pendekatan yang praktis dan aplikatif, buku ini menjadi referensi utama bagi para pendidik yang ingin merancang pembelajaran yang bermakna dan berdampak positif pada kemajuan bangsa.
Jumlah Halaman | 82 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-5429-01-9 |
eISBN |