Sinopsis Singkat Buku "Menjadi Desainer Pembelajaran di SD" Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi calon serta calon guru SD yang ingin memahami dan menerapkan prinsip-prinsip desain pembelajaran yang efektif. Buku ini mengupas berbagai aspek kunci dalam proses desain pembelajaran, termasuk asumsi dasar desain instruksional, prinsip dan teknik evaluasi formatif, serta langkah-langkah dalam penyusunan dan implementasi desain pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang strategi pembelajaran, konsep dasar penyusunan bahan ajar, dan peran media dalam proses belajar-mengajar. Buku ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan kreativitas para pendidik dalam merancang pembelajaran yang menarik, relevan, dan berorientasi pada hasil belajar peserta didik. Dengan pendekatan yang jelas dan sistematis, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para guru dan calon guru dalam pengembangan profesionalisme pendidikan.
Desain pembelajaran merupakan prinsip prinsip penerjemah dari pembelajaran dan instruksi ke dalam rencana rencana untuk bahan bahan dan aktivitas aktivitas instruksional Smith and Ragan 1993 Lebih lanjut mereka mengatakan bahwa desain pembelajaran dapat di anggap sebagai suatu sistem yang berisi banyak komponen yang saling berinteraksi Komponen komponen tersebut harus di kembangkan dan diimplementasikan untuk kelengkapan suatu instruksional
Jumlah Halaman | 254 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV JEJAK |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-247-130-6 |
eISBN | 978-623-247-131-3 |