Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya pengukuran kepuasan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik, khususnya dalam konteks pelayanan pencatatan nikah di Kantor Urusan Agama. Penulis menjelaskan bahwa kepuasan masyarakat merupakan indikator kualitas pelayanan yang sangat krusial dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance). Buku ini menjelaskan konsep kepuasan pengguna layanan, strategi peningkatan kepuasan, serta tingkat kepuasan yang dapat diukur sebagai dasar evaluasi kinerja pelayanan. Selain itu, buku ini juga membahas metode pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan menganalisis data responden serta posisi unsur kualitas pelayanan dalam penilaian tersebut. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis data, buku ini menjadi referensi penting bagi penyelenggara pelayanan publik dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi ekspektasi masyarakat.
Kantor Urusan Agama KUA sebagai irisan terkecil dari Kementerian Agama juga menerapkan hal demikian dan itu pula yang menjadi fokus pembahasan dalam buku ini Mengambil lokus KUA Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo buku ini menguraikan perihal kepuasan masyarakat dan bagaimana mewujudkannya
Jumlah Halaman | 64 |
---|---|
Kategori | Sosial |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-329-023-4 |
eISBN | proses |