banner bacabuku
MENGUASAI PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK MELALUI SCRATCH

MENGUASAI PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK MELALUI SCRATCH

Gerlan Apriandy Manu
Ebook

Sinopsis

Dalam era digital saat ini pemrograman menjadi keterampilan yang semakin penting tidak hanya bagi mahasiswa IT tetapi juga bagi siapa saja yang ingin memahami logika komputasi Buku Menguasai Pemrograman Berorientasi Objek melalui Scratch hadir sebagai panduan komprehensif yang memperkenalkan konsep Pemrograman Berorientasi Objek PBO dengan cara yang intuitif dan menyenangkan menggunakan Scratch sebuah platform pemrograman visual yang dikembangkan oleh MIT Media Lab Buku ini dirancang untuk membantu pemula pendidik serta siapa saja yang ingin memahami PBO tanpa harus terbebani oleh sintaksis bahasa pemrograman yang kompleks Melalui pendekatan berbasis proyek buku ini membahas konsep konsep utama seperti kelas dan objek atribut dan metode pewarisan polimorfisme dan enkapsulasi dengan contoh yang dapat langsung dipraktikkan di Scratch Setiap bab dilengkapi dengan latihan tugas serta proyek akhir yang akan membangun pemahaman secara bertahap Selain itu buku ini mengajarkan cara berpikir komputasional yang esensial dalam pemrograman modern Baik untuk siswa mahasiswa guru maupun pengembang pemula buku ini akan menjadi jembatan menuju pemahaman lebih dalam tentang PBO yang dapat diaplikasikan pada bahasa pemrograman lain seperti Python Java atau C Dengan bahasa yang mudah dipahami dan visualisasi yang menarik pembaca akan diajak untuk mengeksplorasi dunia pemrograman dengan cara yang inovatif dan interaktif

Tags:
Keywords:

Detail Buku

Jumlah Halaman 129
Kategori Teknik dan Arsitektur
Penerbit CV Media Sains Indonesia
Tahun Terbit 2025
ISBN Tidak Ada
eISBN 978-623-512-419-3
MENGUASAI PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK MELALUI SCRATCH

MENGUASAI PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK MELALUI SCRATCH

Gerlan Apriandy Manu