Sinopsis Buku: Buku *Mengenal Kredit Perbankan (Masalah dan Solusinya)* karya Drs. Mochamad Sumardi Sulaeman, MM ini ditulis dengan tujuan untuk menjembatani kesenjangan antara perbankan dan pengusaha, khususnya pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Buku ini mengupas tuntas berbagai masalah yang sering dihadapi dalam proses pemberian kredit oleh bank kepada nasabah, baik dari pihak pengusaha maupun pihak perbankan. Dari sisi pengusaha, buku ini menjelaskan berbagai hambatan yang menghalangi mereka untuk berhubungan dengan bank, seperti ketidaktahuan tentang peran dan jasa perbankan, persepsi negatif terhadap bank sebagai penarik harta, keterbatasan jaringan bank di daerah, serta rasa tidak pantas menjadi nasabah bank. Selain itu, buku ini juga membahas peran bank konvensional dan bank syari’ah dalam memberikan solusi kredit yang sesuai dengan kebutuhan pengusaha. Dari sisi perbankan, buku ini mengungkapkan tantangan dalam memberikan pelayanan kredit, seperti keterbatasan sumber daya manusia, kurangnya pemahaman nasabah terhadap persyaratan kredit, dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan data nasabah. Buku ini juga memberikan solusi dan rekomendasi untuk mengatasi masalah tersebut, baik dari segi pihak bank maupun pihak pengusaha. Selain itu, buku ini dirancang untuk menjadi referensi bagi mahasiswa, pelamar kerja di bidang perbankan, serta anggota asosiasi bisnis seperti HIPLI, HIPMI, KADIN, dan APINDO. Dengan penyajian yang jelas dan terstruktur, buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan luas dan meningkatkan pemahaman tentang dunia perbankan, khususnya dalam bidang perkreditan.
Sinopsis Buku: Buku *Mengenal Kredit Perbankan (Masalah dan Solusinya)* karya Drs. Mochamad Sumardi Sulaeman, MM ini ditulis dengan tujuan untuk menjembatani kesenjangan antara perbankan dan pengusaha, khususnya pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Buku ini mengupas tuntas berbagai masalah yang sering dihadapi dalam proses pemberian kredit oleh bank kepada nasabah, baik dari pihak pengusaha maupun pihak perbankan. Dari sisi pengusaha, buku ini menjelaskan berbagai hambatan yang menghalangi mereka untuk berhubungan dengan bank, seperti ketidaktahuan tentang peran dan jasa perbankan, persepsi negatif terhadap bank sebagai penarik harta, keterbatasan jaringan bank di daerah, serta rasa tidak pantas menjadi nasabah bank. Selain itu, buku ini juga membahas peran bank konvensional dan bank syari’ah dalam memberikan solusi kredit yang sesuai dengan kebutuhan pengusaha. Dari sisi perbankan, buku ini mengungkapkan tantangan dalam memberikan pelayanan kredit, seperti keterbatasan sumber daya manusia, kurangnya pemahaman nasabah terhadap persyaratan kredit, dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan data nasabah. Buku ini juga memberikan solusi dan rekomendasi untuk mengatasi masalah tersebut, baik dari segi pihak bank maupun pihak pengusaha. Selain itu, buku ini dirancang untuk menjadi referensi bagi mahasiswa, pelamar kerja di bidang perbankan, serta anggota asosiasi bisnis seperti HIPLI, HIPMI, KADIN, dan APINDO. Dengan penyajian yang jelas dan terstruktur, buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan luas dan meningkatkan pemahaman tentang dunia perbankan, khususnya dalam bidang perkreditan.
Jumlah Halaman | 254 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | UNPAK PRESS |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-60928-6-1 |
eISBN | - |