Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang karakteristik manusia sebagai makhluk sosial melalui metode simulasi, yang dirancang untuk meningkatkan hasil belajar siswa SD. Penulis mengungkapkan bahwa dalam pembelajaran konvensional, siswa sering terlihat pasif, kurang bersemangat, dan cenderung mengalami kesulitan dalam memahami materi yang diberikan. Metode pembelajaran yang kurang menarik dan minimnya penggunaan media pembelajaran menjadi salah satu penyebab rendahnya motivasi dan keterlibatan siswa dalam proses belajar. Buku ini menyajikan solusi berupa metode simulasi, yang merupakan strategi pembelajaran yang bertujuan memberikan pengalaman belajar yang lebih kongkret dan mendekati suasana nyata. Metode ini dirancang untuk mengaktifkan siswa, meningkatkan keterlibatan mereka dalam pembelajaran, dan memfasilitasi pemahaman tentang karakteristik manusia sebagai makhluk sosial. Dengan pendekatan ini, diharapkan hasil belajar siswa dapat meningkat secara signifikan. Buku ini ditujukan bagi para guru yang ingin memperkaya metode pembelajaran mereka, khususnya dalam menghadapi tantangan pembelajaran di usia anak SD, yang merupakan usia bermain dan sangat membutuhkan media pembelajaran yang kreatif dan interaktif. Penulis berharap buku ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan mendorong perkembangan karakteristik sosial siswa.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang karakteristik manusia sebagai makhluk sosial melalui metode simulasi, yang dirancang untuk meningkatkan hasil belajar siswa SD. Penulis mengungkapkan bahwa dalam pembelajaran konvensional, siswa sering terlihat pasif, kurang bersemangat, dan cenderung mengalami kesulitan dalam memahami materi yang diberikan. Metode pembelajaran yang kurang menarik dan minimnya penggunaan media pembelajaran menjadi salah satu penyebab rendahnya motivasi dan keterlibatan siswa dalam proses belajar. Buku ini menyajikan solusi berupa metode simulasi, yang merupakan strategi pembelajaran yang bertujuan memberikan pengalaman belajar yang lebih kongkret dan mendekati suasana nyata. Metode ini dirancang untuk mengaktifkan siswa, meningkatkan keterlibatan mereka dalam pembelajaran, dan memfasilitasi pemahaman tentang karakteristik manusia sebagai makhluk sosial. Dengan pendekatan ini, diharapkan hasil belajar siswa dapat meningkat secara signifikan. Buku ini ditujukan bagi para guru yang ingin memperkaya metode pembelajaran mereka, khususnya dalam menghadapi tantangan pembelajaran di usia anak SD, yang merupakan usia bermain dan sangat membutuhkan media pembelajaran yang kreatif dan interaktif. Penulis berharap buku ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan mendorong perkembangan karakteristik sosial siswa.
Jumlah Halaman | 80 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-381-8 |
eISBN |