Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang konsep, jenis, dan peran influencer dalam dunia digital serta pengaruhnya terhadap perekonomian masyarakat. Buku ini menjelaskan bahwa influencer adalah individu yang memiliki pengaruh besar terhadap audiens melalui media sosial, dengan kemampuan untuk menggiring opini, mengubah perilaku, dan memengaruhi keputusan konsumen. Buku ini juga menjelaskan empat jenis influencer berdasarkan jumlah followers, yaitu Nano Influencer, Micro Influencer, Macro Influencer, dan Mega Influencer (Premium Influencer). Selain itu, buku ini menjelaskan tiga platform utama yang sering digunakan oleh influencer dalam memperkuat strategi pemasaran dan promosi, yaitu Instagram, YouTube, dan TikTok. Selain itu, buku ini juga menjelaskan peran influencer dalam dunia pemasaran, khususnya dalam strategi marketing dengan menggunakan metode endorsement. Influencer dianggap sebagai bagian penting dalam memperluas pasar dan membangun brand image. Dengan data yang terkini, buku ini juga menyoroti keberadaan dan pertumbuhan pengguna aktif media sosial di Indonesia dan dunia, yang menunjukkan pergeseran besar-besaran dari dunia nyata ke dunia maya. Buku ini sangat relevan bagi para pelaku bisnis, pemilik usaha, dan pelaku pemasaran yang ingin memanfaatkan potensi influencer dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya tarik produk atau layanan mereka.
Influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat Contohnya seperti selebriti blogger youtuber ataupun seorang public figure yang dianggap penting di komunitas tertentu hal ini merupakan gambaran singkat dari buku digital berjudul Mengenal Influencer dan Pengaruhnya Pada Ekonomi Masyarakat Tulisan ini bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca Buku digital ini tergolong kategori Bisnis cocok bagi pembaca yang sedang membutuhkan informasi seputar tema tersebut
Jumlah Halaman | 42 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | Elementa Media |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | - |
eISBN | proses |