Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya pengembangan potensi peserta didik berdasarkan konsep kecerdasan majemuk, yang dikemukakan oleh Howard Gardner. Buku ini menjelaskan delapan jenis kecerdasan yang dimiliki setiap individu, yaitu kecerdasan linguistik, matematis-logis, spasial-visual, musikal, kinestetik-badani, interpersonal, intrapersonal, dan naturalis. Setiap jenis kecerdasan dijelaskan secara mendalam dengan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami. Selain itu, buku ini juga mengupas model pengembangan potensi peserta didik di berbagai negara, seperti Indonesia, Jepang, Finlandia, dan Arab Saudi, sehingga pembaca dapat memperoleh gambaran mengenai pendekatan yang berbeda dalam pengembangan potensi peserta didik di berbagai konteks budaya dan pendidikan. Buku ini juga membahas peran pendidik dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan sesuai dengan kecerdasan majemuk peserta didik. Dalam hal ini, pendidik diharapkan mampu memahami dan mengembangkan potensi peserta didik secara holistik, serta membangun komunikasi yang baik dengan orang tua untuk mendukung pembelajaran yang efektif. Dengan menyajikan konsep kecerdasan majemuk, model pengembangan potensi peserta didik di berbagai negara, dan peran pendidik dalam proses pembelajaran, buku ini menjadi sumber referensi yang relevan bagi pendidik, calon pendidik, dan orang tua yang ingin memahami dan mengembangkan potensi anak secara optimal.
Buku menguraikan beberapa hal terkait potensi peserta didik Diawali dengan macam macam kecerdasan peserta didik model pengembangan peserta didik di berbagai negara peran pendidik dalam pengembangan kecerdasan peserta didik dan strategi pengembangan potensi peserta didik berbasi kecerdasan majemuk Buku ini bertujuan melengkapi referensi yang ada terkait kecerdasan majemuk guna memberikan inspirasi dalam pengembangan potensi didik yang lebih baik Dengan membaca buku ini akan mendapatkan informasi dan wawasan yang komprehensif dalam upaya meningkatkan pengembangan potensi peserta didik Dengan memiliki buku ini akan menjadi bekal bagi pendidik peserta didik peneliti dan orangtua dalam melahirkan peserta didik yang berkualitas sesuai potensi mereka masing masing
Jumlah Halaman | 177 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-5687-92-6 |
eISBN | proses |