MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH/MADRASAH

MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH/MADRASAH

Trianto Ibnu Badar At-Taubany; Titik Triwulan Tutik; Triworo Parnoningrum

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Pendidikan inklusi merupakan filosofi pendidikan bukan istilah kebijakan atau legislasi dalam pendidikan yang memungkinkan semua peserta didik memperoleh pendidikan yang terbaik Pendidikan inklusif merujuk pada kebutuhan belajar semua peserta didik dengan suatu fokus spesifik pada mereka yang rentan terhadap marginalisasi dan pemisahan Dengan pendidikan inklusif berarti sekolah harus mengakomodasi semua anak tanpa memandang kondisi fisik intelektual sosial emosi bahasa atau kondisi lainnya dengan dasar layanan yang kooperatif toleransi penerimaan dan fleksibilitas Dan bukan pendidikan yang seperti sekarang ini yang lebih mengandalkan kompetisi sesama anak dengan sebuah lingkungan yang dibatasi list restrictive environment akan tetapi sebuah kondisi yang berkompetisi dengan dirinya sendiri dengan lingkungan yang menumbuhkan anak untuk lebih berkembang more enabling environment Sekolah penyelenggara pendidikan inklusif tentulah sekolah umum yang telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan Beberapa persyaratan dimaksud di antaranya berkenaan dengan keberadaan siswa berkebutuhan khusus komitmen manajemen sekolah sarana prasarana dan ketenagaan Sekolah penyelenggara pendidikan inklusi haruslah memiliki siswa berkebutuhan khusus memiliki komitmen terhadap pendidikan inklusi penuntasan wajib belajar maupun terhadap komite sekolah Selain itu juga harus memiliki jaringan kerja sama dengan lembaga lembaga terkait yang didukung dengan adanya fasilitas dan sarana pembelajaran yang mudah diakses oleh semua anak Sekarang bagaimanakah sebenarnya pengembangan pendidikan inklusi di sekolah madrasah tersebut Bagaimana pula implementasinya dalam suatu proses pembelajaran Melalui buku ini Anda akan memperoleh gambaran secara jelas bagaimanakah desain pengembangan dan implementasi pendidikan inklusi di sekolah madrasah dari kerangka konseptual teoretis hingga best practice yang telah dilakukan Sehingga dapat memandu Anda sekaligus mengaplikasikan dalam pengembangan pendidikan inklusi Buku ini sangat cocok untuk lembaga pendidikan RA TK MI SD MTs SMP dan MA SMA dalam rangka mengembangkan pendidikan inklusi pada lembaga mereka juga cocok bagi tenaga pendidik guru dosen narasumber tutor fasilitator para akademisi birokrasi praktisi peneliti pengamat widyaiswara pengawas pendidikan dan tenaga kependidikan lainnya Juga cocok bagi para mahasiswa pendidikan maupun non kependidikan dari semua jenjang strata S 1 PGSD PGMI S 2 PGSD PGMI S 1 reguler S 2 maupun S 3 yang berorientasi pada dunia pendidikan Pendidikan inklusi merupakan filosofi pendidikan bukan istilah kebijakan atau legislasi dalam pendidikan yang memungkinkan semua peserta didik memperoleh pendidikan yang terbaik Pendidikan inklusif merujuk pada kebutuhan belajar semua peserta didik dengan suatu fokus spesifik pada mereka yang rentan terhadap marginalisasi dan pemisahan Dengan pendidikan inklusif berarti sekolah harus mengakomodasi semua anak ...

Style

MLA Style
At-Taubany, Trianto Ibnu Badar, Titik Triwulan Tutik dan Triworo Parnoningrum. MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH/MADRASAH. Jakarta: kencana, 2022. Online.
Chicago Style
At-Taubany, Trianto Ibnu Badar, Titik Triwulan Tutik dan Triworo Parnoningrum. MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH/MADRASAH. Jakarta: kencana, 2022.
Turabian Style
At-Taubany, Trianto Ibnu Badar, Titik Triwulan Tutik dan Triworo Parnoningrum. MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH/MADRASAH. Jakarta: kencana, 2022.
APA Style
At-Taubany, Trianto Ibnu Badar, Titik Triwulan Tutik dan Triworo Parnoningrum. (2022). MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH/MADRASAH. Jakarta: kencana.
Harvard Style
At-Taubany, Trianto Ibnu Badar, Titik Triwulan Tutik dan Triworo Parnoningrum, 2022, MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH/MADRASAH, kencana, Jakarta.
IEEE Style
Trianto Ibnu Badar At-Taubany, Titik Triwulan Tutik dan Triworo Parnoningrum. MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH/MADRASAH. Jakarta: kencana, 2022.

Detail Buku

Jumlah Halaman
194
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-623-384-133-7
eISBN
978-623-384-134-4

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua