Buku yang berjudul Mengejar Learning Loss Kehilangan Pembelajaran Yang Dialami Peserta Didik Selama Belajar dari Rumah merupakan karya dari Ambar Restika Suryandaru M Psi Psikolog BDR Belajar Dari Rumah memiliki keterbatasan dalam belajar dan tidak dapat sepenuhnya mencapai kualitas belajar siswa sehingga mengakibatkan learning loss Menurut jurnal Pusat Penelitian Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Kebudayaan tahun 2020 selama pelaksanaan BDR muncul tiga isu penting yaitu pengurangan intensitas belajar mengajar perluasan kesenjangan belajar dan munculnya berbagai kesulitan belajar baik dari aspek fisik maupun psikologis Isu isu ini jika tidak ditangani dengan benar membawa risiko jangka panjang berupa hilangnya pengalaman belajar penurunan kemampuan belajar melebarnya disparitas dalam akses dan kualitas pembelajaran dan ancaman putus sekolah Hambatan atau kendala Belajar Dari Rumah memiliki 3 klasifikasi kelompok yaitu kendala yang berkaitan dengan aktivitas belajar kendala yang berkaitan dengan teknologi serta kendala pribadi dan lingkungan peserta didik Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya Bab 1 Program Belajar dari Rumah Bab 2 Tentang Learning Loss Bab 3 Dampak Learning Loss Bab 4 Masalah yang terjadi dari Learning Loss dan Cara mengatasinya Bab 5 Pemulihan Learning Loss dengan kurikulum MerdekaBuku yang berjudul Mengejar Learning Loss Kehilangan Pembelajaran Yang Dialami Peserta Didik Selama Belajar dari Rumah merupakan karya dari Ambar Restika Suryandaru M Psi Psikolog BDR Belajar Dari Rumah memiliki keterbatasan dalam belajar dan tidak dapat sepenuhnya mencapai kualitas belajar siswa sehingga mengakibatkan learning loss Menurut jurnal Pusat Penelitian Kebijakan Kementerian ...Pendidikan dan Kementerian Kebudayaan tahun 2020 selama pelaksanaan BDR muncul tiga isu penting yaitu pengurangan intensitas belajar mengajar perluasan kesenjangan belajar dan munculnya berbagai kesulitan belajar baik dari aspek fisik maupun psikologis Isu isu ini jika tidak ditangani dengan benar membawa risiko jangka panjang berupa hilangnya pengalaman belajar penurunan kemampuan belajar melebarnya disparitas dalam akses dan kualitas pembelajaran dan ancaman putus sekolah Hambatan atau kendala Belajar Dari Rumah memiliki 3 klasifikasi kelompok yaitu kendala yang berkaitan dengan aktivitas belajar kendala yang berkaitan dengan teknologi serta kendala pribadi dan lingkungan peserta didik Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya Bab 1 Program Belajar dari Rumah Bab 2 Tentang Learning Loss Bab 3 Dampak Learning Loss Bab 4 Masalah yang terjadi dari Learning Loss dan Cara mengatasinya Bab 5 Pemulihan Learning Loss dengan kurikulum Merdeka