Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran menulis secara kontekstual sebagai upaya meningkatkan keterampilan menulis peserta didik. Buku ini menjelaskan secara rinci langkah-langkah pembelajaran kontekstual di kelas, serta praktik panjang pembelajaran menulis melalui pendekatan kontekstual yang dapat diterapkan oleh guru. Dalam buku ini, penulis juga menjelaskan pentingnya keterampilan menulis sebagai bagian dari empat keterampilan berbahasa yang harus dikuasai oleh peserta didik. Selain itu, buku ini juga membahas konsep narasi, fungsi bahasa, dan peran bahasa sebagai alat komunikasi yang efektif. Buku ini ditujukan untuk para guru, pelajar, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan keterampilan menulis secara kontekstual. Dengan pendekatan yang sistematis dan berbasis konteks, buku ini diharapkan mampu menjadi acuan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran menulis di sekolah.
Belajar berbahasa artinya belajar mengasah empat keterampilan berbahasa yaitu mendengar menyimak berbicara membaca dan menulis Keempatnya tidak dapat dipisahkan ketika kita sedang mempelajari suatu bahasa Muara pada keempat keterampilan tersebut adalah keterampilan menulis Pada pembelajaran bahasa Indonesia atau bahasa apapun yang sedang dipelajari keterampilan menulis bisa dikatakan yang paling sulit Hal ini karena menulis merupakan keterampilan paling kompleks Buku ini mengupas memaparkan dan memandu para pembaca ketika akan memberikan pembelajaran menulis di kelas Simak tuntas buku ini
| Jumlah Halaman | 80 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2020 |
| ISBN | 978-623-272-836-3 |
| eISBN |