Sinopsis Buku: Buku ini merupakan upaya penulis untuk memberikan panduan praktis dan terstruktur bagi para guru dan pendidik dalam mengembangkan kemampuan menulis, khususnya dalam konteks pengembangan diri melalui publikasi ilmiah. Buku ini dirancang sebagai bentuk kontribusi penulis dalam meningkatkan kualitas literasi di Indonesia, terutama dalam bidang pendidikan. Dalam buku ini, penulis menjelaskan berbagai aspek kunci dalam proses menulis, seperti desain dan layout buku, proses percetakan, serta langkah-langkah dalam menulis karya ilmiah dan artikel opini. Buku ini juga membahas peran guru sebagai bagian dari kekuatan intelektual dalam dunia pendidikan, sekaligus menegaskan bahwa menulis bukanlah aktivitas yang terpisahkan dari lingkungan akademik. Penulis menekankan bahwa menulis adalah bagian integral dari proses belajar mengajar dan merupakan cara efektif untuk mengembangkan kemampuan profesional guru. Buku ini juga membahas pentingnya karya tulis sebagai bagian dari penilaian kinerja guru (PKG), serta bagaimana menulis dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kompetensi pendidik. Dengan berbagai panduan yang disajikan, buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para guru yang ingin mengembangkan diri melalui penulisan, serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dunia literasi di Indonesia.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan upaya penulis untuk memberikan panduan praktis dan terstruktur bagi para guru dan pendidik dalam mengembangkan kemampuan menulis, khususnya dalam konteks pengembangan diri melalui publikasi ilmiah. Buku ini dirancang sebagai bentuk kontribusi penulis dalam meningkatkan kualitas literasi di Indonesia, terutama dalam bidang pendidikan. Dalam buku ini, penulis menjelaskan berbagai aspek kunci dalam proses menulis, seperti desain dan layout buku, proses percetakan, serta langkah-langkah dalam menulis karya ilmiah dan artikel opini. Buku ini juga membahas peran guru sebagai bagian dari kekuatan intelektual dalam dunia pendidikan, sekaligus menegaskan bahwa menulis bukanlah aktivitas yang terpisahkan dari lingkungan akademik. Penulis menekankan bahwa menulis adalah bagian integral dari proses belajar mengajar dan merupakan cara efektif untuk mengembangkan kemampuan profesional guru. Buku ini juga membahas pentingnya karya tulis sebagai bagian dari penilaian kinerja guru (PKG), serta bagaimana menulis dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kompetensi pendidik. Dengan berbagai panduan yang disajikan, buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para guru yang ingin mengembangkan diri melalui penulisan, serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dunia literasi di Indonesia.
Jumlah Halaman | 82 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2015 |
ISBN | 978-602-0839-54-7 |
eISBN |