Sinopsis Buku: Buku ini memberikan panduan praktis dan terstruktur bagi para pendidik dalam mengajar siswa berkebutuhan khusus, khususnya siswa yang mengalami kesulitan dalam komunikasi, perilaku, dan pengambilan informasi. Buku ini dirancang untuk membantu guru dan pengajar dalam memahami kebutuhan unik siswa, serta mengembangkan strategi yang efektif untuk mendukung proses belajar mengajar yang inklusif dan mendukung. Dalam buku ini, dibahas berbagai topik yang relevan, seperti cara berkomunikasi dengan siswa yang tuli atau keras pendengaran, strategi untuk membantu siswa dalam mengelola masalah sensoris, serta cara mengajarkan anak autis untuk memulai percakapan. Selain itu, buku ini juga menjelaskan cara menyesuaikan metode pengajaran dengan kebutuhan berbagai siswa, termasuk penggunaan alat bantu, pembelajaran berbasis minat, dan pemberian pilihan yang memfasilitasi partisipasi aktif siswa. Selain itu, buku ini juga membahas pentingnya kerja sama dengan orang tua, penerjemah, serta lingkungan sekitar dalam mendukung proses belajar siswa. Buku ini sangat relevan bagi para pendidik yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran dan menciptakan lingkungan yang aman, inklusif, dan mendukung bagi semua siswa.
Buku Mengajar Siswa Berkebutuhan Khusus ini memberikan informasi tentang cara mengajar siswa yang kurang beruntung dalam kehidupan
Jumlah Halaman | 39 |
---|---|
Kategori | Psikologi |
Penerbit | Victory Pustaka Media |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | noisbn |
eISBN | 978-623-6981-86-3 |