Logo Bacabuku
Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini

Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini

Devinta Puspita Ratri; Iswahyuni; Ni'matul Lailiyah
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para guru, mahasiswa, dan orang tua yang ingin mengajarkan bahasa Inggris kepada anak usia dini. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang karakteristik perkembangan anak usia dini, serta aspek-aspek penting dalam pembelajaran bahasa Inggris yang sesuai dengan tahap perkembangan anak. Buku ini terdiri dari berbagai unit pembelajaran yang mencakup empat keterampilan utama dalam bahasa Inggris, yaitu *speaking*, *listening*, *reading*, dan *writing*. Setiap unit membahas dasar-dasar pembelajaran, metode dan materi pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, serta evaluasi yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menyediakan rangkuman dan penjelasan yang jelas untuk memudahkan pemahaman dan penerapan dalam praktik nyata. Buku ini merupakan sumber referensi yang bermanfaat bagi siapa pun yang tertarik untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris pada anak usia dini secara efektif dan kreatif.

Sinopsis ebook

Banyaknya permintaan belajar Bahasa Inggris pada anak usia dini memeberikan tantangan bagi guru Bahasa Inggris mengenal karakteristik anak sebagai pegangan untuk mengajar anak usia dini Belajar dua bahasa bahkan tiga bahasa sekaligus dalam waktu yang sama seringkali menjadi keharusan untuk anak usia dini saat ini Hal ini membuat guru harus beradaptasi dalam menjalankan proses belajar mengajar supaya mereka merasa tertarik dalam belajar Mendengar merupakan skill pertama yang bisa digunakan anak untuk belajar sebelum direspon oleh skill berbicara kemudian diikuti skill membaca dan menulis Begitupun juga belajar bahasa baru diawali dengan mendengar berbicara membaca dan menulis Layaknya orang yang tidak pernah kehabisan energi anak anak bisa melakukan apapun tanpa pernah merasa lelah Hampir semua anak kecil berperilaku aktif bahkan sangat aktif Kelainan kelainan yang dialami anak seringkali belum terdeteksi pada usia dini Maka dengan itu guru sebaiknya mengetahui karakteristik anak sejak dini Guru tidak berhak menilai anak mempunyai kelainan paramedishlah yang dapat membuktikannya Namun sebaiknya guru dapat menyampaikan kecurigaannya kepada orang tua lewat perilaku anak di sekolah Dalam buku ini menguak bagaimana anak menerima bahasa baru terutama bahasa inggris dan mengenal karakteristik anak Strategi pembelajaran bahasa inggris yang menyenangkan juga dipaparkan melalui tips tips dalam setiap bab Selain itu disampaikan juga cara mengajar bahasa inggris pada anak berkebutuhan khusus

Detail Buku

Jumlah Halaman 166
Kategori Bahasa Dan Sastra
Penerbit UB PRESS
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-432-633-3
eISBN 978-602-432-634-0
Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini

Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini

Devinta Puspita Ratri; Iswahyuni; Ni'matul Lailiyah