Pemerintah Indonesia telah menetapkan strategi logistik nasional untuk mencapai layanan logistik yang berkualitas Strategi logistik nasional mencakup enam faktor penentu utama yaitu komoditas utama undang undang infrastruktur sumber daya manusia dan manajemen teknologi informasi dan komunikasi dan penyedia layanan logistik LSP Globalisasi pasar dan pertumbuhan pesat bisnis LSP telah menciptakan lingkungan bisnis LSP yang kompetitif LSP harus bekerja sangat keras untuk menawarkan tingkat layanan yang superior kepada pelanggan mereka Situasi ini diperparah oleh pelanggan yang menjadi sangat selektif dan sensitif terhadap tingkat layanan karena kebutuhan mereka menjadi semakin kompleks Untuk bertahan di pasar yang sangat kompetitif ini LSP perlu mengembangkan berbagai strategi dalam mempertahankan pelanggan di pasar yang telah ada serta mencari pelanggan di pasar baru melalui penyediaan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan Saat ini studi yang secara sistematis mengonseptualisasikan dan secara empiris menganalisis pelayanan LSP masih sangat terbatas Buku ini berkontribusi pada pengembangan teori dan juga pada level praktis Untuk pengembangan teori buku ini berkontribusi dalam mengidentifikasi variabel yang mempengaruhi nilai layanan logistik Dalam studi ini teori nilai berbasis pelanggan digabungkan dengan teori nilai berbasis sumber daya perusahaan digunakan untuk menjelaskan bagaimana proses terbentuknya nilai layanan logistik Untuk praktisi bisnis buku ini berkontribusi pada evaluasi industri LSP di Indonesia dalam hal praktik manajemen kualitas Buku ini juga dapat digunakan untuk memahami sudut pandang pelanggan LSP terhadap kualitas manfaat dan nilai layanan logistik yang diberikan oleh LSP Melalui paparan wawasan tentang nilai pelanggan buku ini berupaya memberikan dukungan pada visi logistik Indonesia yaitu Logistik Indonesia terintegrasi di seluruh kepulauan dan terhubung ke ekonomi global secara efektif dan efisien sehingga dapat meningkatkan daya saing nasional dalam mencapai keunggulan di era kompetisi rantai pasok dunia Pemerintah Indonesia telah menetapkan strategi logistik nasional untuk mencapai layanan logistik yang berkualitas Strategi logistik nasional mencakup enam faktor penentu utama yaitu komoditas utama undang undang infrastruktur sumber daya manusia dan manajemen teknologi informasi dan komunikasi dan penyedia layanan logistik LSP Globalisasi pasar dan pertumbuhan pesat bisnis LSP telah menciptakan lingkungan ...bisnis LSP yang kompetitif LSP harus bekerja sangat keras untuk menawarkan tingkat layanan yang superior kepada pelanggan mereka Situasi ini diperparah oleh pelanggan yang menjadi sangat selektif dan sensitif terhadap tingkat layanan karena kebutuhan mereka menjadi semakin kompleks Untuk bertahan di pasar yang sangat kompetitif ini LSP perlu mengembangkan berbagai strategi dalam mempertahankan pelanggan di pasar yang telah ada serta mencari pelanggan di pasar baru melalui penyediaan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan Saat ini studi yang secara sistematis mengonseptualisasikan dan secara empiris menganalisis pelayanan LSP masih sangat terbatas Buku ini berkontribusi pada pengembangan teori dan juga pada level praktis Untuk pengembangan teori buku ini berkontribusi dalam mengidentifikasi variabel yang mempengaruhi nilai layanan logistik Dalam studi ini teori nilai berbasis pelanggan digabungkan dengan teori nilai berbasis sumber daya perusahaan digunakan untuk menjelaskan bagaimana proses terbentuknya nilai layanan logistik Untuk praktisi bisnis buku ini berkontribusi pada evaluasi industri LSP di Indonesia dalam hal praktik manajemen kualitas Buku ini juga dapat digunakan untuk memahami sudut pandang pelanggan LSP terhadap kualitas manfaat dan nilai layanan logistik yang diberikan oleh LSP Melalui paparan wawasan tentang nilai pelanggan buku ini berupaya memberikan dukungan pada visi logistik Indonesia yaitu Logistik Indonesia terintegrasi di seluruh kepulauan dan terhubung ke ekonomi global secara efektif dan efisien sehingga dapat meningkatkan daya saing nasional dalam mencapai keunggulan di era kompetisi rantai pasok dunia