Kreativitas mengajar merupakan strategi memodifikasi proses pembelajaran yang harus dikuasai guru agar dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan baik Keberhasilan proses pembelajaran ini selain guru sebagai unsur utamanya juga kesiapan siswa dalam mengikuti pembelajaran di kelas Guru harus dibekali berbagai kemampuan dan kreativitas mengajar baik segi kemampuan dalam merencanakan melaksanakan proses pembelajaran maupun kemampuan dalam memberikan evaluasi Buku yang berjudul Mendongkrak Kreativitas Mengajar Menggapai Bintang Pembelajaran Penuh Makna ini menyangkut beberapa bagian Bagian pertama tentang mengenal kreativitas mengajar terdiri dari pandangan umum kreativitas mengajar kreativitas yang diharapkan peran media pembelajaran dan membangun ide ide baru Bagian kedua akan dibahas tentang mengapa guru kurang kreatif meliputi gambaran pengalaman guru rendah pentingnya kreativitas mengajar dan memahami model model pembelajaran yang kreatif Bagian ketiga menguraikan tentang gambaran mengajar yang membosankan yang menyangkut desain pembelajaran kehilangan arah guru kurang menguasai materi pembelajaran bagaimana mengemas media pembelajaran dan adanya guru yang terlalu fokus pada sebagian siswa di kelas Adapun bagian yang keempat membahas upaya meningkatkan kreativitas mengajar meliputi kunci utama mengajar di kelas supervisi kelas pembinaan dan pengembangan terhadap kreativitas guru serta bagaimana menciptakan kinerja yang harmonis Kreativitas mengajar merupakan strategi memodifikasi proses pembelajaran yang harus dikuasai guru agar dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan baik Keberhasilan proses pembelajaran ini selain guru sebagai unsur utamanya juga kesiapan siswa dalam mengikuti pembelajaran di kelas Guru harus dibekali berbagai kemampuan dan kreativitas mengajar baik segi kemampuan dalam merencanakan melaksanakan proses ...pembelajaran maupun kemampuan dalam memberikan evaluasi Buku yang berjudul Mendongkrak Kreativitas Mengajar Menggapai Bintang Pembelajaran Penuh Makna ini menyangkut beberapa bagian Bagian pertama tentang mengenal kreativitas mengajar terdiri dari pandangan umum kreativitas mengajar kreativitas yang diharapkan peran media pembelajaran dan membangun ide ide baru Bagian kedua akan dibahas tentang mengapa guru kurang kreatif meliputi gambaran pengalaman guru rendah pentingnya kreativitas mengajar dan memahami model model pembelajaran yang kreatif Bagian ketiga menguraikan tentang gambaran mengajar yang membosankan yang menyangkut desain pembelajaran kehilangan arah guru kurang menguasai materi pembelajaran bagaimana mengemas media pembelajaran dan adanya guru yang terlalu fokus pada sebagian siswa di kelas Adapun bagian yang keempat membahas upaya meningkatkan kreativitas mengajar meliputi kunci utama mengajar di kelas supervisi kelas pembinaan dan pengembangan terhadap kreativitas guru serta bagaimana menciptakan kinerja yang harmonis