Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan teknik analisis *stacking* dan *racking* berdasarkan *Rasch Model* dalam upaya mendiagnosis sifat perubahan konseptual siswa. Penulis menjelaskan secara rinci bagaimana model *Rasch* dapat digunakan sebagai alat untuk mengukur dan menganalisis perubahan pemahaman siswa sebelum dan sesudah pembelajaran, serta bagaimana hasil analisis tersebut dapat memberikan wawasan lebih mendalam mengenai efektivitas suatu inovasi pedagogis dalam konteks pembelajaran kimia. Dalam buku ini, penulis juga menyajikan konsep hak cipta sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, termasuk fungsi dan sifat hak cipta, serta pembatasan pelindungan hak cipta yang diperbolehkan tanpa izin, seperti penggunaan kutipan singkat, penggandaan untuk keperluan penelitian dan pengajaran, dan penggunaan untuk kepentingan pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan. Penulis menyadari bahwa kajian dalam buku ini belum sempurna, dan mengharapkan masukan, saran, dan kritik dari pembaca untuk menjadi bahan referensi dan penyempurnaan isi buku di masa depan. Buku ini juga merekomendasikan pembaca untuk mempelajari buku-buku terkait *Rasch Model* yang telah ditulis dalam bahasa Indonesia, sebagai tambahan pengetahuan dan pemahaman tentang penggunaan model ini dalam penelitian pendidikan.
Buku ini pada awalnya adalah hasil penelitian penulis yang mengkaji bagaimana mendiagnosis perubahan konseptual siswa sebagai akibat dari penerapan pembelajaran inkuiri berkonteks socio scientic issue menggunakan teknik stacking dan racking Rasch mode
Jumlah Halaman | 94 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-02-3323-4 |
eISBN | 978-623-02-3434-7 |