Sinopsis Buku: Buku ini membawa pembaca ke dalam dunia yang penuh keindahan dan keharmonisan, di mana alam dan kehidupan manusia berpadu secara alami. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang desain taman rumah yang kecil namun indah, yang menjadi tempat istirahat dan keberlanjutan lingkungan. Penulis menjelaskan bagaimana taman rumah bisa menjadi ruang yang tidak hanya estetis, tetapi juga berfungsi sebagai tempat untuk menumbuhkan kesadaran lingkungan dan keharmonisan hidup. Selain itu, buku ini juga menyajikan informasi mengenai pentingnya literasi di Indonesia, termasuk upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dan berbagai organisasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Di sini, pembaca akan menemukan berbagai program seperti Gerakan Literasi Sekolah, GPMB, dan Street Library yang bertujuan untuk memperkaya kebiasaan membaca dan menumbuhkan budaya literasi di masyarakat. Buku ini juga mencakup analisis terkait hasil survei literasi internasional yang menunjukkan posisi Indonesia di antara negara-negara lain, serta bagaimana hasil survei tersebut bisa menjadi tantangan maupun peluang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan literasi di Indonesia. Dengan pendekatan yang informatif, inspiratif, dan penuh makna, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi siapa pun yang ingin memahami dan menciptakan ruang-ruang kehidupan yang lebih baik, baik dalam lingkungan maupun dalam dunia literasi.
Deretan rumpun bambu yang berfungsi menjadi pagar hidup makin menambah asri suasana Bangunan utama di sekolah itu berbentuk oval Dinding bagian ke atas dilengkapi kaca Sementara itu bagian bawahnya merupakan kombinasi kayu dan batu bata Di dalamnya terbagi menjadi tiga ruang untuk guru tata usaha dan perpustakaan Menariknya masing masing kelas di Sekolah Alam Insan Mulia yang berlokasi di Jalan Medokan Semapir Surabaya tersebut letaknya terpisah pisah seperti cottage
Jumlah Halaman | 49 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Tempo Publishing |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | - |
eISBN | 978-623-05-0085-5 |