Panduan Praktis Desain Grafis membuat yang tidak berminat menjadi tertarik yang berminat menjadi menyukai Perangkat lunak untuk mendesain dan mengolah gambar berkembang cukup pesat dengan berbagai keunggulan fitur masing masing Perkembangan tersebut seiring dengan kebutuhan desain dan pengolahan gambar dalam dunia advertisement periklanan animasi pembuatan logo poster brosur sampul pengolahan foto dan lain lain Secara umum ilmu yang mempelajari bagaimana mendesain dan mengolah gambar disebut desain grafis Perangkat lunak untuk desain grafis ini banyak digunakan oleh siswa maupun mahasiswa dalam berbagai bidang ilmu untuk menunjang proses pendidikan mereka namun masih terbatas panduan dalam menggunakan perangkat lunak untuk mendesain dan mengolah gambar ini Dalam dunia desain grafis aplikasi pengolah gambar dibagi menjadi dua jenis yaitu berbasis bitmap titik titik dan berbasis vector garis garis Buku yang ada di hadapan anda ini memberikan panduan praktis dalam mendesain dan mengolah gambar dengan dua macam perangkat lunak yang berbeda Dimana desain gambar menggunakan CorelDRAW yang berbasis bitmap dan pengolahan gambar menggunakan Adobe Photoshop yang berbasis vektor Dalam pengolahan gambar berbasis bitmap obyek yang diolah dianggap sebagai kombinasi beberapa titik pixel yang memiliki kerapatan dan warna tertentu namun dapat juga mengolah teks dan garis dengan menganggapnya sebagai kumpulan pixel titik Sebagai pengguna yang penting bagi kita adalah bagaimana gambar yang kita olah bisa mendapatkan hasil baik gambar bagus dan bisa menyampaikan pesan informasi dengan baik melalui gambar Panduan Praktis Desain Grafis membuat yang tidak berminat menjadi tertarik yang berminat menjadi menyukai Perangkat lunak untuk mendesain dan mengolah gambar berkembang cukup pesat dengan berbagai keunggulan fitur masing masing Perkembangan tersebut seiring dengan kebutuhan desain dan pengolahan gambar dalam dunia advertisement periklanan animasi pembuatan logo poster brosur sampul pengolahan foto ...dan lain lain Secara umum ilmu yang mempelajari bagaimana mendesain dan mengolah gambar disebut desain grafis Perangkat lunak untuk desain grafis ini banyak digunakan oleh siswa maupun mahasiswa dalam berbagai bidang ilmu untuk menunjang proses pendidikan mereka namun masih terbatas panduan dalam menggunakan perangkat lunak untuk mendesain dan mengolah gambar ini Dalam dunia desain grafis aplikasi pengolah gambar dibagi menjadi dua jenis yaitu berbasis bitmap titik titik dan berbasis vector garis garis Buku yang ada di hadapan anda ini memberikan panduan praktis dalam mendesain dan mengolah gambar dengan dua macam perangkat lunak yang berbeda Dimana desain gambar menggunakan CorelDRAW yang berbasis bitmap dan pengolahan gambar menggunakan Adobe Photoshop yang berbasis vektor Dalam pengolahan gambar berbasis bitmap obyek yang diolah dianggap sebagai kombinasi beberapa titik pixel yang memiliki kerapatan dan warna tertentu namun dapat juga mengolah teks dan garis dengan menganggapnya sebagai kumpulan pixel titik Sebagai pengguna yang penting bagi kita adalah bagaimana gambar yang kita olah bisa mendapatkan hasil baik gambar bagus dan bisa menyampaikan pesan informasi dengan baik melalui gambar