Buku ini adalah teror mental Bagaimana tidak Gambaran saya mengenai Madura adalah Syaikhona para kiai masjid dan pesantren Juga saya sudah membaca arsip arsip kolonial dari 1850 1940 tetapi tidak secuil kata pun menyebut blater jagoan Namun tiba tiba buku ini menulis tentang keberadaan blater jaringan sosial keterlibatan mereka dalam politik dan hubungan mereka dalam Pilkades dan Pilbub Malahan diungkapkan pula hubungan mereka dengan para kiai Jadi rasanya saya harus berpikir ulang tentang Madura setidaknya tentang Bangkalan dan Sampang Prof Dr Kuntowijoyo M A penulis buku Perubahan Sosial dalam Masyarakat Agraris Madura 1850 1940 guru besar ilmu sejarah UGM Buku ini adalah teror mental Bagaimana tidak Gambaran saya mengenai Madura adalah Syaikhona para kiai masjid dan pesantren Juga saya sudah membaca arsip arsip kolonial dari 1850 1940 tetapi tidak secuil kata pun menyebut blater jagoan Namun tiba tiba buku ini menulis tentang keberadaan blater jaringan sosial keterlibatan mereka dalam ...politik dan hubungan mereka dalam Pilkades dan Pilbub Malahan diungkapkan pula hubungan mereka dengan para kiai Jadi rasanya saya harus berpikir ulang tentang Madura setidaknya tentang Bangkalan dan Sampang Prof Dr Kuntowijoyo M A penulis buku Perubahan Sosial dalam Masyarakat Agraris Madura 1850 1940 guru besar ilmu sejarah UGM