D Permasalahan dan Pembahasan Penilaian Keterampilan 45 1 Apa penilaian ketrampilan itu 45 2 Bagaimana prosedur penilaian keterampilan 46 3 Bagaimana bentuk penilaian keterampilan 47 E Permasalahan dan Pembahasan Pembelajaran Remedial dan Pengayaan 54 1 Apa itu Pembelajaran Remedial dan Pengayaan 54 2 Bagaimana pelaksanaan Pembelajaran Remedial 56 3 Bagaimana evaluasi pembelajaran remedial 57 4 Bagaimana penetapan nilai siswa yang telah menyelesaikan remedial 58 5 Bagaimana pelaksanaan kegiatan pengayaan 59 6 Apa saja jenis kegiatan pengayaan 60 F Permasalahan dan Pembahasan Laporan Hasil Penilaian 61 1 Apa itu KKM 61 2 Bagaimana cara menentukan KKM 62 3 Bagaimana menentukan rentang nilai berdasarkan KM 65 4 Bagaimana cara membuat deskripsi penilaian sikap 66 5 Bagaimana cara mengolah nilai akhir NA penilaian pengetahuan 68 6 Bagaimana cara merumuskan deskripsi penilaian pengetahuan 71 7 Bagaimana cara mengolah Nilai Akhir NA dan membuat deskripsi penilaian keterampilan 71 Memotret Kompetensi Siswa viiD Permasalahan dan Pembahasan Penilaian Keterampilan 45 1 Apa penilaian ketrampilan itu 45 2 Bagaimana prosedur penilaian keterampilan 46 3 Bagaimana bentuk penilaian keterampilan 47 E Permasalahan dan Pembahasan Pembelajaran Remedial dan Pengayaan ... 54 1 Apa itu Pembelajaran Remedial dan Pengayaan 54 2 Bagaimana pelaksanaan Pembelajaran Remedial 56 3 Bagaimana evaluasi pembelajaran remedial 57 4 Bagaimana penetapan nilai siswa yang telah menyelesaikan remedial 58 5 Bagaimana pelaksanaan kegiatan pengayaan 59 6 Apa saja jenis kegiatan pengayaan 60 F Permasalahan dan Pembahasan Laporan Hasil Penilaian 61 1 Apa itu KKM 61 2 Bagaimana cara menentukan KKM 62 3 Bagaimana menentukan rentang nilai berdasarkan KM 65 4 Bagaimana cara membuat deskripsi penilaian sikap 66 5 Bagaimana cara mengolah nilai akhir NA penilaian pengetahuan 68 6 Bagaimana cara merumuskan deskripsi penilaian pengetahuan 71 7 Bagaimana cara mengolah Nilai Akhir NA dan membuat deskripsi penilaian keterampilan 71 Memotret Kompetensi Siswa vii